banner 468x60 banner 468x60

Banyak Berikan Kontribusi, Bupati Zaki Beri 21 Perusahaan CSR Awards

Ramzy
16 Nov 2022 18:34
BISNIS CSR 0 465
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan penghargaan CSR Awards kepada 21 perusahaan yang telah berkontribusi bagi masyarakat Kabupaten Tangerang. Acara tersebut digelar di Pendopo Bupati Tangerang, Rabu 16 November 2022.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Zaki mengatakan pemberian penghargaan kepada 21 perusahaan dilakukan karena 21 perusahaan tersebut dinilai selalu aktif berperan serta membantu baik pemerintah daerah maupun masyarakat dan lingkungannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh perusahaan dan saya ucapkan selamat. Semoga apresiasi dan penghargaan yang diberikan ini bisa memberikan motivasi bagi seluruh perusahaan di Kabupaten Tangerang dalam rangka memberikan CSR-nya kepada lingkungan dan masyarakat,” kata Bupati Zaki.

Bupati juga menekankan bahwa Pemerintah Daerah hanya bertindak sebagai fasilitator dalam rangka menyediakan program bantuan dan program pekerjaan fisik yang merupakan bagian dari CSR perusahaan.

“Saya tegaskan sekali lagi pemerintah daerah tidak pernah menerima anggaran dalam bentuk cash. Pemerintah daerah hanya memberikan usulan program kepada perusahaan-perusahaan tersebut. Setelah program diterima, kemudian dijalankan, diselesaikan dan dilaporkan kontribusinya kepada pemerintah daerah disertai dengan segala macam bukti dokumentasinya,” tandanya.

Sementara itu Kabag Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Tangerang, Sumartono mengatakan pemberian pengharagaan CSR Awards kepada perusahaan adalah sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan terimakasih pemerintah daerah kepada perusahaan atas prestasi dan komitmennya dalam melaksanakan kegiatan tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaannya untuk masyarakat di Kabupaten Tangerang.

“Pemilihan perusahaan sebagai penerima penghargaan CSR Awards berdasarkan penilaian oleh Tim Penilai Independen yang ditetapkan dengan Keputusan Bupati Tangerang Nomor 419/Kep.733-Huk/2022 tentang Pembentukan Tim Penilai Penghargaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan Tahun 2022 yang terdiri dari unsur Pemerintah, Akademisi, Lembaga dan Masyarakat,” jelas Sumartono.

Adapun penerima penghargaan CSR Awards Tahun 2022, antara lain : PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk/Bank BJB, Perumdam TKR, PT. AETRA Tangerang, PT. PLN Indonesia Power PLTU Banten 3 Lontar, PT. Sinarmas Land, PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, PT. Kukuh Mandiri Lestari PIK 2, PT. Paragon Technology and Innovation, PT. YKK AP Indonesia, PT. Paramount Enterprise International, PT. Mayora Indah Tbk, PT. Adis Dimension Footwear, PT. Torabika Eka Semesta, PT. Ciputra Residence, PT. Arthawenasakti Gemilang, PT. LG Electronics Indonesia, PT. Charoen Pokphand Indonesia, PT. Indomarco Prismatama, PT. Sumber Alfaria Trijaya, PT. KMK Global Sports dan PT. Doulton Indonesia.(Rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan