“Setes Darah Untuk Pertiwi” dari Alfamart

Ramzy
21 Jun 2023 12:24
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Alfamart kembali menggelar kegiatan sosial dengan tema Sehati “Setetes Darah Untuk Pertiwi”. Dalam kegiatan ini, Alfamart bekerjasama dengan PMI setempat melaksanakan kegiatan Donor Darah yang di ikuti puluhan karyawan yang dilaksanakan di Kantor Cabang Alfamart Balaraja, Selasa 20 Juni 2023.

Kegiatan donor darah ini mendukung program Pemerintah Daerah, dengan menyelenggarakan kegiatan sosial yang dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat, Melalui proses donor darah ini diharapkan memiliki manfaat yang baik untuk orang lain yang membutuhkannya, serta bertujuan untuk membantu meningkatkan ketersediaan darah di PMI Kabupaten Klaten, juga mendorong gaya hidup sehat.

Peserta donor darah merupakan karyawan Alfamart dan diperbolehkan untuk masyarakat umum yang ingin mengikutinya dengan persyaratan melakukan pendaftaran untuk melengkapi data pendonor, kemudian dilakukan pertanyaan wawancara tentang riwayat kesehatan dan pemeriksaan fisik apakah peserta donor darah memenuhi persyaratan untuk melakukan donor darah, dan setelah dinyatakan sehat oleh dokter selanjutnya dilakukan pengambilan darah.

Menurut Branch Manager Alfamart, Hadi Susianto, menjelaskan, dengan mengikuti donor darah dapat memberikan keuntungan bagi kesehatan tubuh, tentunya dapat membantu sesama yang membutuhkan darah.

“Kegiatan ini diharapkan dapat berjalan dengan baik selain itu dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.(*)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan