Cara Cepat Menghilangkan Jerawat

  • Whatsapp
foto:canva.com

Jerawat di wajah tidak hanya memberikan rasa ngilu dan nyeri, namun ternyata jerawat yang membandel bisa merusak penampilan seseorang. Banyak orang yang tidak percaya diri saat wajahnya berjerawat karena menganggap jerawat memberikan kesan penampilan yang tidak menarik.

Setiap orang pasti mendambakan memiliki wajah yang bersih dan mulus, apalagi para wanita yang rela mengeluarkan banyak biaya untuk mendapatkan wajah yang putih dan mulus. Namun sayangnya keberadaan jerawat tidak dapat dicegah karena beberapa faktor, salah satunya adalah faktor hormonal. Ada beberapa  Cara Cepat Menghilangkan Jerawat. Berikut bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat secara efektif dengan bahan-bahan alami, yaitu:

Menggunakan Es Batu

Sama seperti dalam menyembuhkan luka lainnya, ternyata es batu bisa digunakan untuk menyembuhkan jerawat. Dengan mengompres jerawat menggunakan es batu, peredaran darah ke kulit di sekitar area jerawat diharapkan bisa lancar sehingga bisa mempercepat penyembuhan jerawat.

Menggunakan Uap Dari Air Hangat

Uap yang dihasilkan air panas ternyata bisa membuka pori-pori pada kulit sehingga kotoran yang menyumbat pori-pori bisa dibersihkan. Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah adanya kotoran yang menyumbat pori-pori. Anda bisa mengukus wajah selama 2-5 menit sebelum membersihkan wajah dengan pembersih favorit untuk membersihkan wajah secara optimal.

Gunakan Toner Alami Setiap Malam

Toner merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib digunakan untuk mendapatkan kulit yang sehat. Jika kulit Anda berjerawat, Anda bisa menggunakan toner dari cuka sari apel untuk menghilangkan jerawat. Cuka sari apel mengandung sifat anti-inflamasi sehingga baik untuk merawat kulit berjerawat.

Menggunakan Masker Dari Bahan Alami

Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat, di antaranya kunyit, pepaya, soda kue, yogurt, dan jeruk nipis. Gunakan masker 2 kali seminggu setiap malam setelah membersihkan wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.Bawang putih

Bawang putih memiliki zat belerang yang dapat membantu dalam proses menghilangkan jerawat dengan cepat. Selain itu, bahan dapur ini mengandung antioksidan antijamur dan antiseptik yang dapat menghilangkan peradangan pada kulit.

Jus lemon

Meski jus lemon memberikan sensasi menyengat pada jerawat, ternyata kandungan asam askorbat dalam lemon dapat mengurangi masalah peradangan kulit dan menghilangkan bekas jerawat dalam waktu lebih cepat. Selain itu, jus lemon juga mengandung efek antimikroba.

Lidah buaya

Tanaman yang sangat mudah ditemukan ini ternyata bisa efektif membantu menghilangkan jerawat dalam waktu yang lebih singkat. Hal ini karena lidah buaya memiliki efek anti bakteri dan anti inflamasi sehingga dapat menyembuhkan jerawat lebih cepat. Cara yang bisa dilakukan sangat mudah karena Anda hanya perlu mengoleskan lidah buaya ke seluruh wajah. Meski memberikan sedikit rasa gatal dan perih, jerawat akan lebih cepat kering.

Menggunakan Perawatan Spot di Malam Hari

Jangan lupa bahwa Anda bahkan tidak dapat menghilangkan jerawat Anda tanpa perawatan. Gunakan spot treatment pada malam hari pada jerawat untuk mempercepat penyembuhan jerawat. Gunakan perawatan spot yang mengandung seng, benzoil peroksida, atau minyak pohon teh untuk mengurangi peradangan pada jerawat.

Jangan menyentuh jerawat!

Cobalah untuk tidak menyentuh wajah Anda terlalu sering. Dalam aktivitas kita sehari-hari, tangan kita pasti menyentuh banyak hal, jika tangan kita tidak bersih bisa memperparah jerawat.

Gunakan skincare yang tidak mengandung bahan aktif

Bahan aktif dalam skincare sebenarnya bisa menjadi salah satu pemicu munculnya jerawat. Jika kulitmu berjerawat, hindari bahan aktif dalam skincare, Bela! Beberapa bahan perawatan kulit yang merupakan bahan aktif adalah tretinoid, retinoid, asam dan sebagainya.

Demikian pembahasan mengenai cara cepat menghilangkan jerawat, semoga artikel ini bermanfaat.

Wartawan

Related posts