banner 468x60 banner 468x60

“Weaving Dreams” SUMBA Show Pembuka JF3 2023 dari Ghea Fashion Studio

Redaksi
17 Jul 2023 22:15
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Ghea Panggabean, Desainer Senior/legendaris Indonesia dengan bangga meluncurkan koleksi terbarunya bertajuk: “Weaving Dreams SUMBA”, yang akan menjadi peragaan pembuka dalam acara Opening JF3 tahun 2023 kali ini.

Selama lebih dari 40 tahun, Ghea Panggabean terus terinspirasi dari kecintaannya pada keindahan dan keragaman aneka Kain Indonesia.

Kali ini, Ghea mempersembahkan sebuah koleksi yang terinspirasi dari keindahan Kain Sumba. Koleksi ini merupakan hasil perpaduan sempurna antara warisan budaya dan fashion modern yang telah menjadi ciri khas Ghea Panggabean selama bertahun-tahun.

Dalam koleksi “Weaving Dreams SUMBA,” Ghea akan menampilkan beragam motif Sumba yang sudah sering ditranslasikannya namun kali ini Ghea akan mengangkat kain Sumba dengan gaya yang berbeda, tetap dengan sentuhan lebih modern yang elegan dan dapat dikenakan sehari-hari.

Motif Kain Sumba menjadi gaya masa kini yang mempesona, dengan teknik print, embroidery, patch dipadu-padankan dengan warna-warna polos yang masih mengambil unsur warna kain Sumba dengan tetap mempertahankan keaslian dan keanggunan kain Sumba.

Ghea juga tetap mempertahankan penggunaan kain asli Sumba sebagai aksen seperti scarf Poncho, tas, dan aksesori yg menarik dan trendy.

Kain Sumba ‘Pahikung’ dan ‘Hinggi’ menjadi inspirasi utama dalam koleksi kali ini. Melalui koleksi ini, Ghea juga ingin merayakan kekuatan wanita Sumba, terutama para penenun wanita Sumba, yang telah secara mandiri berkarya dan menjaga keindahan Kain Sumba yang memukau.

Kegunaan aksesoris dan aplikasi bordir “Mamuli” yang mengedepankan aksesoris tradisional Sumba akan terlihat dalam koleksi kali ini sebagai tanda penghormatan dan lambang kekuatan kaum wanita.

“Dengan ‘Weaving Dreams SUMBA’, Ghea ingin menghadirkan impian dan keindahan Kain Sumba ke dalam dunia fashion modern.

Melalui koleksi ini, Ghea tidak hanya ingin memperlihatkan keindahan Kain Sumba kepada masyarakat Fashion tetapi juga ingin mendukung kemandirian dan keberlanjutan penenun wanita Sumba”.

Dengan “Weaving Dreams” SUMBA, Ghea ingin merayakan keindahan Kain Sumba dan mendukung kemandirian penenun wanita Sumba.

Selappin itu, Ghea juga berkomitmen untuk mempromosikan keindahan Kain Sumba dan mendukung keberlanjutan industri kain tradisional.p

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan