Bupati Zaki Dampingi Menteri Koperasi Tinjau Vaksinasi Booster Bagi Pelaku UMKM

  • Whatsapp

Tangerang,– Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki pada acara pelaksanaan vaksinasi Booster bagi pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Tangerang.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut digelar di Gerai Tangerang Gemilang Pemerintah Kabupaten Tangerang Kecamatan Cikupa, Selasa (15/3/22).

Pada acara vaksinasi tersebut, Bupati Zaki mengatakan Pemerintah Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Koperasi BMI dan pelaku UMKM untuk memberikan vaksinasi Booster bagi pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Hari ini ditargetkan kurang lebih 1000 orang mengikuti pelaksanaan vaksinasi Booster atau suntikan ke 3 dengan jenis vaksin Pfizer,” ungkap Bupati Zaki.

Menurut Bupati Zaki, dengan banyaknya masyarakat Kabupaten Tangerang yang telah divaksinasi ketiga atau Booster diharapkan imunitas di tengah-tengah masyarakat bisa semakin baik dan membangkitkan kembali perekonomian masyarakat.

“Semoga pandemi ini segera berakhir dan covid-19 ini bisa segera menjadi endemik di Indonesia serta perekonomian bisa kembali pulih dan bangkit”, kata Bupati.

Sementara itu, Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Koperasi BMI yang telah ikut mempercepat vaksinasi baik yang kedua maupun yang ketiga (Booster). Lanjut dia, kita semua ingin segera pulih dari covid ini sehingga masyarakat segera hidup normal. Kegiatan usaha, perkantoran dan kegiatan sekolah bisa kembali normal sehingga memungkinkan percepatan kebangkitan dan pemulihan ekonomi.

“Syukur Alhamdulillah Indonesia termasuk 4 negara yang paling banyak penduduknya yang telah divaksin, setelah China, Amerika dan India. Kita sudah sejajar dengan negara besar, berkat kegigihan semua orang seperti hari ini diselenggarakan oleh Koperasi BMI dan memang pemerintah nggak bisa sendiri,” ungkap Teten.

Menurut dia juga, pemerintah, dunia usaha dan juga masyarakat saat ini sedang mempersiapkan proses transisi dari pandemi ke endemi. Untuk itu, di dalam proses peralihan tersebut sangat penting untuk terus disiplin menjaga protokol kesehatan karena kalau sudah jadi endemi, akan menjadi tanggung jawab masing-masing individu.

“Sekali lagi terima kasih untuk Koperasi Syariah BMI yang sudah kedua kalinya ini dalam menyelenggarakan vaksinasi. Kami, Kementerian Koperasi senantiasa mengajak asosiasi asosiasi UMKM, asosiasi bisnis, koperasi untuk menjadi ujung tombak dalam vaksinasi bagi pelaku usaha,” jelasnya.(red)

Wartawan

Related posts