Polda Banten Bersama PWNU dan Kemenag Provinsi Banten Gelar Vaksinasi Booster Jelang Lebaran

  • Whatsapp
Polda Banten Bersama PWNU dan Kemenag Provinsi Banten Gelar Vaksinasi Booster

SERANG (SBN)—Polda Banten bersama PWNU Provinsi Banten dan Kemenag Provinsi Banten menggelar vaksinasi massal booster serentak di Gedung PWNU Provinsi Banten, Kota Serang pada Kamis (21/04/2022).

Kegiatan ini menindaklanjuti Program 1 Juta Vaksin Booster yang digelar atas kerjasama Polri dengan PBNU dan Kemenag.

Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal ini bersama Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten KH. Bunyamin Hafidz dan Kakanwil Kemenag Provinsi Banten Dr. H. Nanang Fatchurochman beserta Pejabat Utama Polda Banten.

Kapolda Banten menyampaikan pelaksanaan vaksinasi massal serentak ini merupakan tindak lanjut dari Program 1 Juta Vaksin Booster yang digelar atas kerjasama Polri dengan PBNU dan Kemenag. “Dalam rangka menindaklanjuti Program 1 Juta Vaksin Booster yang digelar atas kerjasama Polri dengan PBNU dan Kemenag, hari ini Polda Banten bersama PWNU Provinsi Banten dan Kemenag Provinsi Banten menggelar vaksinasi massal booster serentak di Gedung PWNU Provinsi Banten,” ujarnya.

Rudy menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi serentak ini juga dilaksakan oleh seluruh Polda seluruh Indonesia. “Dalam kegiatan ini juga digelar zoom meeting vaksinasi massal booster serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dari Kantor PBNU Pusat Jakarta bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan ketua umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf yang diikuti Polda seluruh Indonesia,” kata Rudy.

Selanjutnya Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Banten KH. Bunyamin Hafidz dalam kesempatannya menyampaikan sasaran kegiatan vaksinasi ini.

“Program 1 Juta Vaksin Booster dengan target 50.000 vaksinv di wilayah hukum Polda Banten sasarannya adalah ulama umaro dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini sekaligus mempermudah masyarakat yang ingin melaksanakan mudik, yang mana kita ketahui syarat utama mudik tahun ini adalah harus vaksinasi booster,” tambahnya.

KH. Bunyamin Hafidz juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Polda Banten. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Polda Banten atas dukungan yang diberikan dalam pelaksanaan kegiatan ini, terutama atas pemberian bantuan paket sembako oleh Polda Banten yang diberikan kepada ulama umaro dan masyarakat yang melaksanakan vaksinasi,” ujar KH. Bunyamin.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi banten, Nanang Fatchurochman mengucapkan terimakasih atas sinergitas kolaborasi kerjasama yang sangat luar biasa antara Polri, Kemenag dan PBNU.

“Di Banten juga melalui Polda, Kemenag dan PWNU sangat terlihat kompak untuk bersama-sama mengerahkan seluruh jajarannya untuk menggelar vaksinasi dan pemberian sembako,” ujarnya.

Menurutnya, ulama dan umaro di Banten, Polda dengan jajaran di bawahnya, Kemenag dengan jajarannya juga, begitu juga PWNU dengan PCNU terus berupaya untuk memenuhi target vaksinasi

“Alhamdulillah berjalan dengan baik, berdasarkan laporan antusias maysarakat sangat luar biasa,” katanya. (hend)

Wartawan

Related posts