Perparprov IV Banten Resmi Ditutup, Kabupaten Tangerang Raih Juara Umum

Perparprov IV Banten Resmi Ditutup, Kabupaten Tangerang Raih Juara Umum

KOTA TANGERANG (SBN) – Pagelaran Multi Event Pekan Paralympic Provinsi IV Banten yang dilaksanakan mulai 6 – 9 Desember 2022 telah resmi ditutup dan berjalan dengan sukses di Kota Tangerang.

Seremoni acara penutupan Pekan Paralympic Provinsi IV Banten digelar dengan suguhan penampilan Tari Tradisional Laskar Gumpara dan Band Disabilitas dari Sekolah Khusus YKDW 03 Kota Tangerang yang bertempat di Tangerang Convention Center, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jumat 9 Desember 2022.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Banten dan National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Banten yang sudah mempercayakan Kota Tangerang dalam penyelenggaraan Pekan Paralympic Provinsi IV Banten.

“Atas nama Pemerintah Kota Tangerang saya mengucapkan terima kasih atas penghormatan yang diberikan kepada kami dalam untuk dapat menyelenggarakan kegiatan ini sebagai tuan rumah,” ucap Arief

Lebih lanjut, Arief juga mengucapkan selamat kepada para pemenang peraih medali yang sudah berjuang membawa nama daerah masing – masing dalam meraih prestasi dibidang olah raga.

“Buat para peraih medali, mudah – mudahan bisa memotivasi kita semua untuk bisa menjadi patriot – patriot olahraga,”

“Dan selamat kepada Kabupaten Tangerang yang telah meraih Juara Umum, mudah – mudahan menjadi semangat untuk kita 7 Kota/Kabupaten lainnya untuk meningkatkan pembinaan agar kedepan kita bisa meraih prestasi dengan lebih baik untuk Provinsi Banten,” jabar Arief

Senada dengan Wali Kota Tangerang, Staf Ahli Gubernur Banten Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, M. Agus Setiawan yang mewakili Pj. Gubernur Al-Muktabar juga mengucapkan selamat kepada para peraih medali yang sudah berusaha meraih prestasi tertinggi dalam ajang multi event tersebut.

“Jangan berpuas diri dan terus berlatih, karena prestasi tertinggi atlet disabilitas adalah pada event Peparnas yang akan datang, diharpakan para atlet tetap berlatih dengan semangat,” tutur Agus Setiawan.

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Banten Banten, Yoyoh menerangkan bahwa pada ajang Peparprov IV Banten tahun 2022 ini di menangkan oleh Kabupaten Tangerang sebagai Juara Umum dengan peraihan mendali sebanyak 88 medali.

“Terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana sehingga kegiatan kejuaran Peparprov IV Banten berjalan dengan sukses dan meraih banyak prestasi”, pungkas Yoyoh.

Sebagai informasi, Kontingen Kota Tangerang dalam ajang Peparprov IV Banten telah meraih medali sebanyak 83 medali dengan rincian, 38 Emas, 26 Perak, 19 Perunggu dari 296 medali yang diperebutkan oleh 8 Kota/Kabupaten se-Provinsi Banten.(Rls)

Wartawan

Related posts