Mudik Lebaran 2022, Kapolda Banten Prediksi Sekitar 1 Jutaan Kendaraan Akan Menyebrang ke Bakauheni

SERANG(SBN)— Kapolda Banten, Irjen Pol Prof Dr. Rudy Heriyanto memprediksi terdapat peningkatan kendaraan yang akan menyebrang dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni menjelang lebaran.

Hal demikian dikatakan Kapolda saat menerima kunjungan kerja spesifik Komisi III DPR RI dalam rangka menghadapi jalur mudik lebaran yang digelar di Aula Polda Banten pada Senin (11/04/2022).

“Pasti akan meningkat sekitar 15 persen atau 1.400 kendaraan yang akan menyebrang ke Merak menuju Bakauheni,” ucapnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto memaparkan kesiapan Polda Banten dalam menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran.

“Dalam menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran kali ini, kami mengantisipasi isu strategis terkait pengamanan jalur diantaranya cuaca dan bencana alam, lonjakan pergerakan orang, lonjakan menuju kawasan wisata, menekan pertumbuhan Covid-19 dan program Covid-19,” kata Budi Mulyanto.

Budi menambahkan dalam menghadapi isu strategis tersebut, Ditlantas sudah mempersiapkan berbagai pola pengamanan dan rekayasa lalu lintas. “Kami sudah mempersiapkan beberapa pola pengamanan dan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik dan arus balik serta jalur wisata yang akan melewati jalur di wilyah hukum Polda Banten,” terang Budi.

“Kami juga sudah memberikan pelatihan kepada para personel Ditlantas dan pengecekan jalur dilapangan. Hal ini dilakukan Ditlantas Polda Banten untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik,” tambah Budi.

Wartawan

Related posts