banner 468x60 banner 468x60

Bebas ODOL 2023, Ditlantas Polda Banten Gelar Sosialisasi Dengan Para Pengusaha Pemilik Barang

Redaksi
10 Mar 2022 21:22
HUKRIM 0 473
2 menit membaca

SERANG (SBN)—Ditlantas Polda Banten bersama instansi terkait gelar sinergi bersama para pengusaha pemilik barang di wilayah hukum Polda Banten yang diselenggarakan di Aula Serbaguna Polda Banten pada Kamis (10/03/2022).

Kegiatan tersebut sebagai upaya mewujudkan Indonesia bebas Over Dimensi dan Over Loading (ODOL) 2023.

“Kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan dan bersinergi mewujudkan Banten bebas ODOL 2023 ,” ucap Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto.

Menurutnya, ODOL harus ditangani dari hulu dan hilir, tidak bisa bergantung pada pengusaha angkutan saja, pemilik barangpun ikut berkontribusi melaksanakan bebas ODOL 2023.

“Jadi mulai dari tahap sosialisasi seperti kali ini sehingga pemilik barang dapat mengevaluasi terkait menghitung kembali komponen-komponen angkutan barang dalam produktifitas perusahaannya,” jelas Budi.

Budi mengajak kepada para pengusaha pemilik barang untuk mentaati peraturan yang berlaku dan mendukung bebas ODOL 2023.

“Kami mengingatkan agar setiap pengusaha baik pengusaha angkutan jasa maupun pengusaha pemilik barang selalu mentaati peraturan lalu lintas dan mengutamakan faktor safety atau keselamatan baik untuk diri sendiri maupun orang lain untuk dapat mendukung bebas ODOL 2023,” katanya.

Kadishub Provinsi Banten Tri Nurtopo meminta kepada pengusaha yang ada di Banten untuk dapat mentaati aturan terkait ODOL.

“Karena ODOL memiliki dampak yang sangat serius terhadap infrastruktur dan keselamatan,” kata Kadishub.

Sementara itu, Ketua DPD Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Banten, Syaiful Bahri juga meminta kerja sama kepada para pengusaha di Banten untuk dapat mentaati ketentuan ODOL yang akan dilaksanakan pada 2023.

“Saya mohon kerja samanya kepada para pengusaha pemilik barang yang menggunakan jasa angkutan agar dapat menyesuaikan dan mengikuti ketentuan ODOL yang akan dimulai pada 2023 mendatang,” ujarnya.(hend)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan