banner 468x60 banner 468x60

Komplotan Begal Sadis Bersenjata Tajam di Panongan Dibekuk Polisi

Redaksi
1 Nov 2022 15:05
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Petugas Polsek Panongan, Polres Kota Tangerang mengamankan 5 anggota begal yakni, YP, AA, ADS, DAI dan seorang penadah berinisial DN.

Tiga orang pelaku ditangkap di wilayah Bekasi, satu orang di wilayah Panongan dan seorang penadah diamankan di Cinangka, Kota Cilegon.

Aksi kelompok begal ini mengincar sepeda motor milik korban yang ditemuinya secara random. Para pelaku tak segan melukai korban menggunakan senjata tajam jenis celurit jika korban melawan dan menolak permintaan mereka.

Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri mengatakan, aksi komplotan begal yang dilakukan pada malam hingga dini hari tersebut sempat membacok salah seorang korbannya di wilayah Panongan.

Peristiwa pembegalan itu dimulai dengan para pelaku berkeliling wilayah Kabupaten Tangerang untuk mencari mangsa. Begitu mendapat target yang diincar, mereka segera beraksi.

“Saat ini lima pelaku sudah kita amankan, masih ada 4 pelaku lainnya yang masih DPO,” kata Syamsul, Selasa 1 November 2022.

Ia menambahkan, dengan membawa senjata tajam, kelompok ini mengancam korban agar menyerahkan motornya. Korban mengalami luka sabetan saat berusaha melawan. Para pelaku pergi begitu berhasil mendapat barang yang diinginkan.

“Korban lalu melaporkan peristiwa itu ke kami. Berdasarkan ciri-cirinya, petugas memburu pelaku,” ucapnya.

Dari tangan para pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa 12 unit sepeda motor hasil curian dan sebilah celurit.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya para pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun penjara.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan