banner 468x60 banner 468x60

Mampu Produksi 100 Butir Pil Dalam Satu Menit, Rumah Produksi Ekstasi di Lavon Swan City Digrebek

Redaksi
2 Jun 2023 20:41
HUKRIM NARKOBA 0 576
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Tim gabungan Direktorat Narkoba Bareskrim Polri dan Polda Banten menggerebek rumah produksi narkotika jenis ekstasi di Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Penggerebekan dilakukan di Perumahan Lavon Swan City, Cluster Escanta 2 No.5, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang pada Senin 29 Mei 2023.

Kapolda Banten, Irjen Pol Rudy Heriyanto menjelaskan, terungkapnya pabrik pembuat narkoba tersebut berawal dari informasi Bea Cukai bahwa ada pengiriman mesin yang mencurigakan dari luar negeri.

“Berdasarkan informasi (yang) dianalisis memang ada rencana, ada alat untuk mencetak tablet, biasanya yang impor pabrik farmasi, dan ini agak ganjal,” katanya saat konferensi pers di Tangerang, Jumat 2 Juni 2023.

Selain di Tangerang, jajaran Direktorat Narkoba Bareskrim Polri juga menggerebek pabrik serupa di Semarang.

Kedua pabrik ini merupakan jaringan internasional yang masing-masing memiliki satu mesin untuk produksi narkoba dan dioperasikan oleh 4 orang.

Beruntung, sebelum digerebek, kedua pabrik tersebut belum sempat mengedarkan narkoba hasil produksinya.

Ia mengatakan dari hasil keterangan para pelaku, mesin tersebut bisa memproduksi narkotika jenis ekstasi sebanyak 100 butir per menit.

“Ini mesinnya bisa setengah jam bisa cetak 3000 pil. Makanya kalau tidak dilakukan penindakan nanti keburu beredar,” pungkasnya.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan