Gaung Budaya di Festival Budaya Kota Tangerang 2022

Redaksi
14 Des 2022 14:27
2 menit membaca

 

KOTA TANGERANG (SBN) – Guna melestarikan budaya Indonesia dan Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) menggelar Festival Budaya Kota Tangerang. Acara dilaksanakan pada, Rabu (14/12/22) hingga Kamis (15/12/22) di Gedung Seni Budaya.

“Hari ini, Festival Budaya Kota Tangerang 2022 dimulai kembali setelah dua tahun pandemi festival ini tidak dapat digelar. Kami juga, ingin mengenalkan kepada masyarakat Kota Tangerang bahwa kita memiliki Gedung Seni Budaya ini. Acara berlangsung selama dua hari dan semua acara difokuskan di Gedung Seni Budaya,” ungkap Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata, Rizal Ridolloh.

Ia melanjutkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk mengenalkan budaya Indonesia kepada siswa-siswi di Kota Tangerang, dan juga agar mereka sebagai penerusbangsa dapat melestarikan budaya-budaya Indonesia.

“Ini memang salah satu cara untuk mengenalkan budaya-budaya kita di Indonesia kepada anak-anak sekolah. Makanya, kami mengundang mereka juga untuk hadir di sini. Sehingga, mereka kenal dengan seni dan juga budaya dari daerah mereka dan juga daerag lainnya,” lanjut Rizal.

Dengan digelarnya Festival Budaya Kota Tangerang ini diharapkan dapat menjadi ajang interaksi antar budayawan, ajang hiburan bagi masyarakat, dan dapat menjadi edukasi juga bagi para pengunjung.

“Kami berharap, Festival Budaya ini dapat menjadi ajang interaksi antar budayawan, ajang hiburan bagi masyarakat, dan dapat menjadi edukasi juga bagi para pengunjung. Mudah-mudahan, tahun depan akan kita gelar kembali dan lebih baik lagi,” tutupnya.

Dalam festival ini juga ada beberapa perlombaan dan juga penampilan-penampilan dari berbagai daerah di antaranya adalah, Tari Tokecang, Tari Topeng, Kecapi, Reog Ponorogo, Wayang Kulit, Wayang Orang, dan juga Silat.

Selain itu, dalam Festival Budaya ini juga terdapat berbagai macam stand. Mulai dari stand UMKM hingga stand kebudayaan seperti Museum Prabu Siliwangi dari Sukabumi.(Rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan