Zaki Sebut Mogoknya Guru Honorer Korbankan Anak Didik

Ramzy
16 Okt 2018 12:24
1 menit membaca

TANGERANG – Aksi mogok mengajar yang dilakukan oleh guru honorer di Kabupaten Tangerang disesalkan oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Selasa (16/10/2018).

Ia sangat menyayangkan adanya aksi mogok mengajar para guru honorer yang mengorbankan anak didik.

“Komunikasi dengan pemerintah daerah berjalan dengan baik, aspirasi sudah tersampaikan lalu mereka masih mogok, dan mengorbankan anak didik buat apa lagi,” kata Zaki.

Baca Juga : Hari ini, Guru Honorer di Kabupaten Tangerang Mogok

Menurutnya, pemerintah daerah sudah dan sedang memperjuangkan nasib para tenaga kerja didik honorer dengan mengajukan tuntutan para guru kepada kementerian, terkait perihal PP untuk tenaga kerja kontrak.

“Kita sudah mengajukan kepada kementerian terkait perihal PP untuk tenaga kerja kontrak. Jadi mohon bersabar,” imbuhnya.

Zaki mengaku, bahwa pemerintah daerah setiap tahunnya juga selalu memperhatikan nasib para pengajar mengenai peningkatan kesejahteraan para tenaga honorer.

“Setiap tahun juga kita perhatikan kok peningkatan kesejahterannya, apa lagi yang mau diminta,” tutupnya.

Baca Juga : Guru Honorer Tangerang Menangis di Hadapan Anggota Dewan

Untuk diketahui, Guru Honorer di Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam Forum Honorer Kategori 2 (FHK2) berencana bakal mogok mengajar. Aksi ini menyusul adanya ajakan mogok mengajar dari Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI).

Mereka menggelar aksi mogok mengajar yang dimulai pada 15 Oktober hingga 31 Oktober 2018.(Alv/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan