Pembelajaran Jarak Jauh: Siswa yang Tak Punya HP Bisa Ambil Materi di Sekolah

Joe
25 Sep 2020 14:36
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Kepala Bidang Pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada Dinas Pendidikan Kota Cilegon Suhendi menyampaikan pembelajaran jarak jauh (PJJ) di masa pandemi covid-19 pada tingkat  sekolah menengah pertama (SMP) masih berjalan normal, Jumat (25 September 2020).

Sejauh ini, menurutnya, kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring atau PJJ masih berjalan lancar. Meski begitu, bagi siswa yang tidak memilki fasilitas belajar secara daring, pihak sekolah tetap menyiapkan materi agar siswa dapat belajar di rumah.

“Bagi siswa yang belum memiliki handphone, sekolah sudah menyiapkan materi yang bisa diambil oleh siswa di sekolahnya masing-masing,” kata Suhendi melalui saluran telepon beberapa hari lalu.

Saat di singgung soal bantuan kuota yang akan disalurkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Hendi mengatakan bahwa Dinas Pendidikan Kota Cilegon sudah memvalidasi nomor telepon dan nama penerima, baik dari pengajar maupun siswa, dan sudah dikirimkan ke Kemendikbud.

Untuk mekanisme penyaluran bantuan kuota, Kemendikbud sudah bekerja sama dengan semua operator seluler. Jadi, kendali penyalurannya langsung dari Kemendikbud, termasuk pengaduan permasalahan.

“Penyalurannya langsung pada nomor handpone penerima. Dinas Pendidikan hanya memonitor dan berkomunikasi dengan pihak Kementerian jika ada kendala,” tutup Suhendi. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan