banner 468x60 banner 468x60

Apel HGN, Kadindik Apresiasi Pendidikan Nonformal

Joe
25 Nov 2020 14:10
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Ismatullah mengapresiasi seluruh guru di Kota Cilegon, baik guru sekolah formal maupun nonformal. Apresiasi disampaikannya saat apel Hari Guru Nasional (HGN) yang digelar di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Kelurahan Lebak Denok, Kecamatan Citangkil, Rabu (25 November 2020).

Ismatullah mengatakan apel peringatan HGN 2020 dilaksanakan dengan cara sederhana dalam kondisi pandemi ini, bahkan peringatan HGN di tingkat Kota Cilegon tidak dilaksanakan.

“Ini bentuk apresiasi dari kami (Dinas Pendidikan) untuk merapatkan diri, menyatukan visi-misi dalam rangka persiapan menyambut dimulainya kembali pembelajaran tatap muka,” katanya usai apel.

Menurutnya, apel tersebut dilaksanakan di UPTD SKB karena sejauh ini pendidikan nonformal dianggap kurang mendapat perhatian. Karena itu, sebagai apresiasi terhadap pendidikan nonformal, apel peringatan HGN dilaksanakan di UPTD SKB tersebut.

Ismatullah berharap peringatan Hari Guru Nasional ini akan memacu semangat para guru untuk meningkatkan profesionalitasnya untuk mencapai mutu pendidikan di Kota Cilegon agar sesuai dengan program SIRAVEK (Sekolah Inovatif, Religius, Aman, Vokasional, Etis, dan Kompetitif) yang akan diberlakukan untuk lima tahun ke depan. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan