banner 468x60 banner 468x60

Agar Tak Jenuh Belajar, Guru Harus Kreatif

Ramzy
20 Des 2020 19:24
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, menggelar konferensi untuk kepengurusan baru masa bakti 2020-2025, belum lama ini.

Pada konferensi kali ini, PGRI Kecamatan Mauk mengambil tema Kreatifitas dan Dedikasi Guru Untuk Tangerang Gemilang, dihadiri oleh ranting-ranting PGRI Kecamatan Mauk.

Pada konferensi kali ini, Kepala SMK Negeri 5 Kabupaten Tangerang, H Kamsono terpilih sebagai Ketua PGRI Kecamatan Mauk periode 2020-2025. Pada kesempatan tersebut, H Kamsono mengatakan, jika keberadaan guru menjadi bagian terpenting dalam meningkatkan mutu dan program pendidikan menuju Tangerang semakin gemilang.

“Kita harus mampu menghadapi revolusi industri 4.0, bahkan harus lebih cepat. Untuk itu, kita harus menciptakan perubahan dalam dunia pendidikan. Karena peruabahan dalam pendidikan yang saat ini ada, bisa membuat anak didik kreatif. Jadi ke depan bisa membangun Kabupaten Tangerang semakin gemilang,” ujar Kamsono.

Ia menambahkan, pada saat pandemi Covid-19, pendidikan hanya sebatas guru dan murid, tapi untuk saat ini, orangtua juga harus terlibat dalam proses belajar mengajar, salah satunya dengan dengan kegiatan pembelajaran daring, karena belum diperbolehkan tatap muka.

“Saat ini, orangtua harus benar-benar terlibat dalam proses kegiatan belajar mengajar, sehingga para generasi muda ini memiliki karakter yang baik untuk masa depan,” paparnya.

Sementara itu, P. Mutakin, wakil ketua PGRI Kecamatan Mauk terpilih, menuturkan, dalam konferensi ini, ada tiga agenda yang dilakukan yakni laporan pertanggungjawaban pengurus lama tahun lalu termasuk laporan keuangan, penyampaian program lima tahun ke depan, dan pemilihan kepengurusan yang baru.

“Kali ini peserta dari ranting-ranting PGRI Kecamatan Mauk, memilih ketua PGRI Kecamatan Mauk periode 2020-2025,” terang Mutakin.

Ia menjelaskan, guru di Kecamatan Mauk diminta terus untuk menuangkan kreativitas, serta memiliki dedikasi demi memajukan kualitas pendidikan di Kecamatan Mauk. Hal itu demi kualitas pendidikan di Kabupaten Tangerang, jadi tidak ada lagi guru yang hanya sebatas mengajar.

“Kreativitas dan dedikasi para guru di butuhkan untuk memajukan dunia pendidikan,” pungkasnya.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan