Remaja Legok Sisihkan Uang Jajan untuk Diinfakkan melalui Jumat Barokah Polda Banten

2 menit membaca

SERANG (SBN) — Adelia Nouraespinoza (12), yang akrab disapa Ola, menyerahkan ratusan koin yang ditabungnya untuk diinfakkan melalui program Jumat Barokah Polda Banten, Rabu (27/1/21).

Siswa kelas 7 MTsN 1 Kota Tangerang, Banten, itu mengaku koin-koin tersebut dikumpulkannya bersama adik-adiknya sejak enam bulan lalu. Ia ingin menumbuhkan kepedulian dengan membantu sesama manusia yang terdampak oleh berlarutnya pandemi ovid-19 di Indonesia, khususnya Banten.

Melalui video yang direkam uwaknya, Ola menyampaikan pesan kepada Kapolda Banten sebagai berikut:

“Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

“Pak Kapolda Irjen Pol. Dr. Rudi Heriyanto, S.H., M.H., M.B.A., saya Adelia Nouraespinoza bersama adik dan sepupu-sepupu saya Athar, Sultan, Nadim, dan Kalena menyerahkan koin-koin ini, melalui Bapak.”

Ratusan koin rupiah tersebut dibungkus dalam kantong plastik sederhana, terdiri atas uang pecahan Rp1.000-an, Rp500-an, Rp200-an dan Rp100-an. Totalnya berjumlah Rp.507.000,-

Koin-koin tersebut diterima oleh Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol. Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., M.H. diwakili Kasubbid PID, Kompol Supandriatna, S..H.

“Pak Kapolda, mohon tidak dinilai dari jumlahnya. Saya tahu Jumat Barokah dari kakek dan dari baca-baca di banyak media online,” aku Ola.

Ola adalah anak sulung dari Zulkifli, S.T., seorang karyawan swasta. Ibunya Vinny Vidhyalicy, S.E., seorang ibu rumahtangga sebagaimana umumnya. Keluarga sederhana itu tinggal di Kluster Damar, Legok Permai, Legok, Kabupaten Tangerang, Banten. (Mas/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan