banner 468x60 banner 468x60

Aptisi Datangi Wali Kota Serang Soal Unpam, Mahasiswa: Pendidikan Jangan Dijadikan Ladang Bisnis

Joe
16 Mar 2021 18:30
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Diberitakan sebelumnya, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Aptisi) Wilayah Banten mendatangi Wali Kota Serang Syafrudin terkait kedatangan Kampus Unpam yang menawarkan biaya yang murah.

Ketua Hamas Komisariat UIN SMH Banten Surya Pratama memandang, kedatangan kampus Unpam dengan menawarkan biaya murah seharusnya tidak dipermasalahkan oleh kampus-kampus swasta yang lainnya.

“Soal kampus harga murah seharusnya tidak perlu dipermasalahkan, asal kualitas dan akreditasnya mumpuni,” ucapnya, Selasa (16/3/2021).

Menurutnya, bagus jika ada perguruan tinggi swasta yang masuk di wilayah Serang dengan menawarkan biaya yang murah sehingga masyarakat yang bisa mengakses perguruan tinggi dari semua kalangan.

“Jika memang setiap perti swasta lain menolak akan kedatangan perti yang menawarkan harga murah seperti itu, apalagi sampai membawa elemen pemerintahan untuk menolaknya, ini yang harusnya dipertanyakan,” katanya.

“Karena memang sudah seharusnya harga pendidikan diturunkan agar bisa dirasakan oleh setiap masyarakat,” katanya.

Jika ada, sambungnya, yang mempermasalahkan dari kampus swasta lain, menurutnya, itu yang seharusnya menjadi PR untuk kita bersama bahwasanya dunia pendidikan jangan dijadikan ladang bisnis. (Hendra)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan