Pengurus Baru HIMABIO Araneus UIN SMH Banten Langsung Gelar Upgrading dan Raker

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini

SERANG (SBN) — Himpunan Mahasiswa Biologi (Himabio) Araneus Universitas Islam Negeri (UIN) SMH Banten menggelar upgrading dan rapat kerja (raker).

Himpunan mahasiswa jurusan ini berada di bawah naungan Fakultas SAINS UIN SMH Banten. Meskipun himpunan baru, pengurus himpunan ini memiliki semangat yang tinggi, sebagaimana terbukti dari berbagai kegiatan yang telah dilakukan, salah satunya adalah upgrading dan raker (rapat kerja).

Read More

Kepengurusan baru ini dilantik pada Jumat 23 April 2021 di Gedung B, Kampus 2 UIN SMH Banten. Bersamaan dengan itu, HIMABIO Araneus langsung menggelar upgrading dan Raker di Villa Bukit Cibetik, Taktakan, Serang Banten yang berakhir hari Sabtu 24 April 2021.

Konsep kegiatan disiapkan dengan matang oleh panitia pelaksana, termasuk penerapan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menggunakan hand sanitizer.

Ketua Pelaksana, Muhammad Dahiyatul Qalabi mengungkapkan, dalam kegiatan ini mengangkat tema yakni membangun profesionalisme kerja dengan pribadi yang progresif, tekun, dan inovatif. Ia menuturkan, kegiatan ini berlangsung cukup baik, diikuti kepengurusan yang lengkap yaitu dengan pengurus berjumlah 33 peserta.

“Walaupun berlangsung di bulan Ramadan dan usai melaksanakan UTS (Ujian Tengah Semester), semangat pengurus tetap tinggi dalam mengikuti kegiatan ini,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum HIMABIO Araneus, Muhammad Farhan Kurnia mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk memperbarui dan menetapkan program kerja yang akan dijalankan selama satu periode.

Farhan mengapresiasi kegiatan yang telah diselenggarakan oleh HIMABIO Araneus. Adapun pengurus yang ikut serta terdiri dari mahasiswa Biologi angkatan 2019 dan 2020, berbeda dengan kepengurusan sebelumnya yang mana pengurusnya terdiri dari mahasiswa Biologi angkatan 2019 saja.

“Saya berharap semoga ada pembaharuan dalam kepengurusan ini, dan semoga kepengurusan yang baru ini menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya,” tandasnya.

Hal lain dikemukakan oleh Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) UIN SMH Banten yaitu Saudara Faiz Naufal Alfarisi, sekaligus menjadi salah satu pemateri. Naufal mengungkapkan, dirinya kerap aktivitas dua HMJ baru yang terdapat di UIN SMH Banten ini, salah satunya HIMABIO Araneus. Bahkan, hal itu ia lakukan sejak menjabat di DEMA Fakultas Syariah.

“Ilmu organisasi itu penting, terlebih saat kita mulai mengabdikan diri kepada masyarakat,” tuturnya.

Naufal menyampaikan, ilmu organisasi yang berkaitan dengan tata kelola manajemen organisasi. Kata Naufal, materi ini merupakan materi yang mengajarkan suatu proses mulai dari perencanaan, pengelolaan serta pengendalian yang penting terhadap sebuah sumber daya pada suatu organisasi yang memiliki maksud untuk mencapai tujuan dari sebuah organisasi.

Selain itu juga terdapat materi tentang administrasi dan perbendaharaan yang disampaikan oleh Ibu Reni Aryani sebagai BPP pada Fakultas Syariah. Di mana materi ini memberikan pemahaman kepada mahasiswa untuk mengatur administrasi dan perbendaharaan pada sebuah organisasi dengan baik. (Mas)

Wartawan

Related posts