Kemendikbudristek Sebut Universitas Painan Banten Palsu

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Kemendikbudristek Sebut Universitas Painan Banten Palsu
Universitas Painan Nasional (Hendra/Suarabantennews)

SERANG (SBN) — Kemendikbudristek merilis perguruan tinggi (Perti) yang diduga melakukan pemalsuan izin pendirian universitas, Universitas Painan Nasional yang ada di Banten salah satunya.

Dalam jumpa pers virtual, Kemendikbudristek menyebutkan bahwa terdapat pemalsuan 5 Surat Keputusan (SK) yang dilakukan oleh pihak Universitas Painan Nasional.

Read More

Kelimanya, yakni pemalsuan izin perubahan nama, izin pembukaan prodi sarjana Akuntansi, izin pembukaan prodi kenotariatan Magister, izin prodi Ilmu Hukum Doktor, dan pemalsuan SK Mendikbud mengenai izin penggabungan dua sekolah tinggi menjadi Universitas di Banten.

Saat redaksi mencoba mendatangi untuk konfirmasi ke Universitas Painan Nasional, yang terletak di Banjar Agung, Cipocok, Kota Serang, pada Jumat (30/4/2021), redaksi tidak mendapatkan keterangan dari pihak pimpinan universitas tersebut.

Berdasarkan keterangan Humas Universitas tersebut, pihak pimpinan yang memiliki wewenang untuk mengklarifikasi sedang tidak ada di kampus, dan dia pun tidak bisa memberikan tanggapan.

Akan tetapi, sambungnya, pihak kampus akan segera memberikan keterangan resminya setelah pihak kampus rapat internal. Disampaikan kemungkinan akan disampaikan secara resmi pada Senin (3/4/2021) mendatang. (Hendra)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *