Ciptakan Wilayah Bebas KKN, FIK UPNVJ Canangkan Zona Integritas

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Jakarta, Berita Jakarta Terbaru, Berita Jakarta Hari Ini, Berita Nasional, Berita Nasional Terbaru, Berita Nasional Hari Ini: Ciptakan Wilayah Bebas KKN, FIK UPNVJ Canangkan Zona Integritas

JAKARTA (SBN) — Fakultas Ilmu Komputer (FIK), Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ), mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas KKN yang dilakukan secara daring dan tatap muka.
Pencanangan dilakukan dengan penandatanganan piagam, serta fakta integritas pencanangan pembangunan zona integritas, untuk civitas akademika Fakultas Ilmu Komputer, bertempat di Ruang Wahidin Sudiro Husodo, UPN Veteran Jakarta .

“Pencanangan zona integritas ini merupakan upaya untuk menghadirkan perguruan tinggi yang bebas dari korupsi dan berintegritas,” kata Erna Hernawati, Rektor UPNVJ pada keterangan rilis.

Read More

Lebih lanjut Erna mengatakan, bahwa pencanangan zona integritas salah satu target dalam perjanjian kinerja yang telah dilakukan sebelumnya. “Melalui program reformasi birokrasi dan zona integritas (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang akan menjadikan UPNVJ bebas KKN, berkinerja, akuntabel dan tercapainya layanan publik yang berkualitas” ucap Erna.

Menurut Erna, untuk mencapai hal tersebut, pastinya tidak mudah. Membutuhkan perubahan dalam budaya, perubahan nilai, perilaku, integritas, profesionalitas. Harus ada kesadaran dari semua pihak untuk sama-sama menegakkan bebas KKN, dan kerja dengan berorientasi pada pelayanan prima yang ditujukan pada semua pegawai memiliki budaya melayani, memberi solusi atas kebutuhan masyarakat, mahasiswa, dosen maupun mitra.

Sementara itu, Ermatita, Dekan FIK UPNVJ menjelaskan, pencanangan pembangunan zona integritas ini berkaitan dengan keikutsertaan FIK UPNVJ, dalam pembangunan daerah zona integritas yang menegaskan bukan hanya formalitas, namun pencanangan ini merupakan komitmen untuk bekerja lebih baik, serta semakin baik untuk dapat menjalankan manajemen organisasi di FIK UPNVJ yang bersih dan akuntabel.

Perlu diketahui, FIK UPNVJ saat ini telah meningkatkan peran kepatuhan internal dalam melakukan pelaporan ELHKPN 100 persen, serta membuka layanan pengaduan masyarakat terhadap tindakan korupsi maupun pelayanan yang maksimal.

Dalam birokrasi yang efektif dan efisien FIK UPNVJ, pimpinan fakultas dan seluruh jajarannya berkomitmen untuk melaksanakan manajemen WBK dan WBBM dengan menerapkan perbaikan SOP layanan unggulan, membangun komunikasi untuk bersinergi dengan para stakeholder, dan melakukan monitoring dan evaluasi atas feedback dan masukan dari stakeholder maupun menerima masukan atau complain.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir Direktur Jenderal pendidikan tinggi Kemendikbud Prof. Nizam, Prof. Mustangimah kepala biro organisasi dan tata laksana, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Paristiyanti Nurwardani, Irjen Kemendikbud Chatarina Muliana, Plt. Sekretaris jenderal Dikbud oleh Pak Ainun Na’im dan seluruh dosen tetap di lingkungan UPNVJ. (Pan)

Wartawan

Related posts