PPDB Online SMP Cilegon Dibuka 21 Juni 2021

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Cilegon, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari Ini: PPDB Online SMP Cilegon Dibuka 21 Juni 2021
Ilustrasi (Sumber: sman1juwana.sch.id)

CILEGON (SBN) — Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ajaran 2021-2022 untuk sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Cilegon yang akan dibuka pada 21-24 Juni 2021 secara keseluruhan sudah siap. Demikian disampaikan Suhendi, Kepala Bidang SMP pada Dinas Pendidikan Kota Cilegon.

Menurutnya, pendaftaran PPDB online akan dimulai pada 21- 24 juni 2021. Untuk verifikasi berkas calon peserta didik pada 21 – 25 juni 2021 ini. Kemudian, akan diumumkan pada 26 juni 2021.

Read More

“Untuk sekolah SMP, semua sudah siap.” ujar Suhendi melalui saluran teleponnya, Selasa (15 Juni 2021).

Petunjuk pelaksanaan pendaftaran PPDB Online ini sambung Suhendi, sama dengan tahun kemarin yakni dengan menggunakan empat (4) jalur:

  1. Jalur zonasi, (dengan hitungan jarak rumah ke sekolah).
  2. Jalur afirmasi (bagi siswa kurang mampu dan disabilitas).
  3. Jalur perpindahan tugas orang tua (orang tuanya pindah tugas dari luar kota ke cilegon).
  4. Jalur prestasi (seleksi melalui nilai rapor dan hasil lomba/kejuaraan yang berjenjang).

“Kuota jalur zonasi minimum 50% dari daya tampung dan kuota jalur Afirmasi hanya 20% dari daya tampung.” tambahnya.

Lebih lanjut kata dia, kuota jalur perpindahan tugas maksimal 5%, dan terakhir jalur prestasi maksimal 25% dari daya tampung.

Ia juga menyampaikan belum ada instruksi untuk melakukan tes antigen bagi para guru sebelum pendaftaran dimulai. Namun, kalaupun tes diperlukan, ia bersama semua guru siap melaksanakannya.

“Yang terpenting protokol kesehatan dijaga ketat dan pendaftaran bisa dilakukan dari rumah karena saat ini masih pandemi covid. Karena itu, PPDB wajib dilaksanakan secara online.” tutupnya. (Wawan)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *