Jelang KBM Tatap Muka, Pelajar Kota Serang Mulai Divaksinasi

  • Whatsapp

SERANG (SBN) — Hari ini, Kamis (12/8/2021) Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Kesehatan Kota memulai vaksinasi covid-19 untuk para pelajar sekolah menengah pertama (SMP).

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, sebelum adanya pelaksanaan pembelajaran tatap muka, Pemkot Serang melakukan vaksinasi terlebih dahulu kepada para siswa.

Read More

“Jadi, bukan hanya guru saja yang divaksin, tapi juga para siswa sudah mulai diberikan vaksin,” katanya usai meninjau vaksinasi di SMPN 1 Kota Serang.

Syafrudin menambahkan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi siswa di Kota Serang, dilakukan kepada 500 anak sebagai tahap awal. Selebihnya akan dilaksanakan secara merata hingga selesai beberapa waktu ke depan.

“Hari ini kami menyiapkan 500 (anak) dulu, nanti diteruskan sampai selesai. Kalau bisa sebelum Desember sudah selesai.

Beerdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri), lanjutnya, sejumlah daerah di Indonesia sudah diperbolehkan untuk melaksanakan kegiatan belajar-mengajar (KBM) tatap muka,” katanya.

“Namun, dengan protokol kesehatan yang lebih diperketat, yakni lima orang siswa dalam satu kelas. Makanya, kami fokuskan untuk vaksinasi dulu, baru nanti dipersiapkan untuk sekolah tatap muka,” katanya. (Hendra)

Wartawan

Related posts