Setelah Puluhan Tahun, Gedung Pramuka Kota Serang Dianggarkan Renovasi pada 2022

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Setelah Puluhan Tahun, Gedung Pramuka Kota Serang Dianggarkan Renovasi pada 2022
Kondisi Gedung Pramuka Kwartir Cabang Kota Serang yang kerap kali bocor ketika hujan (Hendra/Suarabantennews)

SERANG (SBN) — Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Serang H. Ahmad Saifullah mengeluhkan kondisi Gedung Kwarcab yang memprihatinkan karena sudah puluhan tahun belum pernah direnovasi.

“Sejak zaman masih Kabupaten Serang sampai Kota Serang gedung ini belum pernah direhab sehingga perlu mendapatkan perhatian dari Pemkot,” ujarnya usai apacara hari jadi Pramuka ke-60 tingkat Kwarcab Kota Serang, Jumat (20/8/2021).

Read More

Saifullah menambahkan, apalagi Gedung Kwarcab ini tempatnya ada di tengah-tengah kota sehingga dibutuhkan masyarakat ketika ada acara.

“Banyak juga yang minta buat hajatan. Kegiatan pelatihan juga banyak. Jadi, bukan hanya kegiatan pramuka karena memang tempatnya representatif,” ungkapnya.

Saifullah juga mengungkapkan bahwa Gedung yang terletak di Cikulur tersebut kerap kali bocor jika hujan besar.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan Pemkot sudah menganggarkan dananya sejak tahun lalu. Namun, karena pandemi, dana tersebut di-refocusing.

“Tapi saya sudah perintahkan ke Sekda selaku ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk menganggarkannya di tahun 2022,” katanya. (Hendra)

Wartawan

Related posts