Pemkot Serang Buka PTM Secara Bertahap

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Serang, Berita Serang Terbaru, Berita Serang Hari Ini: Pemkot Serang Buka PTM Secara Bertahap
Wakil Wali Kota Serang monitoring pelaksanaan PTM (Hendra/Suarabantennews)

SERANG (SBN) — Pemerintah Kota Serang pada Senin ini (6/9/2021) mulai membuka pembelajaran tatap muka (PTM) untuk SMP, sementara SD belum dibolehkan untuk dibuka.

“Pemkot sudah membolehkan PTM. Ada 36 SMP, baik swasta maupun negeri, sementara SD rencananya minggu depan,” ucap Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin, Senin (6/9/2021).

Read More

Selain di 36 SMP tersebut, sambung Badri, belum dilaksanakan PTM karena sekolahnya belum siap. Jika sudah siap, akan langsung dibuka untuk PTM.

“Sekolah yang belum siap, seperti belum ada ada sarana dan prasarananya, mayoritas belum divaksin siswanya, dan lain sebagainya,” katanya.

Selain itu, menurut Badri, berdasarkan hasil monitoring, belum ditemukan pelanggaran PTM pada ke-36 sekolah tersebut.

“Kalau melanggar, nanti akan ada sanksinya, mulai dari teguran dan seterusnya,” katanya.

Kepala Sekolah SMPN 10 Kota Serang Meti Isti Murti mengatakan, PTM dilakukan secara bergiliran.

“Jadi 2 hari kelas 7, 2 hari kelas 8 dan 2 hari kelas 9,” katanya.

Pihaknya juga sudah menyiapkan sarana dan prasarana kesehatan. Siswa juga sudah dibagikan masker sehingga tidak ada alasan untuk tidak memakai masker.

“Kita sudah koordinasi dengan puskesmas. Alat-alat prokes juga sudah ada. Orang tua dilarang masuk sekolah dan guru yang belum divaksinasi dilarang masuk kelas. Saat ini sudah 97 persen guru yang sudah divaksinasi,” katanya. (Hendra)

Wartawan

Related posts