Dompet Dhuafa Ajak Jadi Manfaat Muliakan Yatim di Muslim Life Fest 2022

TANGERANG, BANTEN — Setelah dua tahun absen karena pandemi, gelaran event bisnis produk halal dan industri syariah, Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest 2022), kembali digelar di Indonesia Convention Exhibition BSD (ICE BSD) pada 26 – 28 Agustus 2022 ini.

Mengusung tema #salingdukung, gelaran Muslim Life Fest 2022 ini akan diikuti 298 exhibitor dari 12 kategori, baik dari Jabodetabek maupun daerah lainnya. Di area seluas 10.000 m2, ratusan tenant ini siap menampilkan berbagai kebutuhan produk halal dan islami, mulai dari Modest fashion, Islamic education, Hobbies and communities, Islamic book & publisher, Halal travel, Thibbun nabawi herbal, Beauty & Pharmaceutical hingga Zona Kuliner Halal Aman & Sehat (KHAS).

Dompet Dhuafa sebagai lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial tidak ingin ketinggalan untuk memeriahkan acara ini. Salah satu kolaborAksi yang dilakukan Dompet Dhuafa dalam Muslim Lifr Fest adalah dengan mensupport ketersediaan musala sebagai sara beribadah para pengunjung setiap harinya.

Selain itu, Dompet Dhuafa juga mendirikan booth untuk seluruh pengunjung yang ingin berdonasi ataupun menyalurkan Zakat, Infak,Sedekah danWakaf (ZISWAF) sambil berkeliling pagelaran Muslim Life Fest 2022. Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada para donatur dalam mendapatkan informasi tentang berbagai program besutan Dompet Dhuafa dalam menebar kebaikan.

Di penghujung agenda dari Muslim Life Fest 2022 pada Minggu (28/08/2022), Dompet Dhuafa ingin memperlihatkan aksi nyata dalam pelaksanaan programnya. Salah satunya pada bulan Muharram ini Dompet Dhuafa memiliki program Muliakan Yatim yang tahun ini mengangkat campaign Ragam Kebaikan Yatim Nusantara.

Pada kesempatan tersebut, Dompet Dhuafa mengajak 30 adik-adik yatim dari sekitar lokasi ICE BSD untuk mengunjungi Muslim Life Fest 2022. Para adik-adik yatim ini juga mendapatkan santunan dan school kit unutk kebutuhan mereka sekolah setiap harinya. Terlihat wajah kegembiraan dari para adik-adik yatim saat berkeliling mengunjungi Muslim Life Fest 2022.

Yudha Andilla Selaku Manager Retail Dompet Dhuafa yang hadir dalam kesempatan tersebut menjelaskan, “kegiatan ini merupakan satu rangkaian dari Ragam Kebaikan Yarim Nusantara. Dompet Dhuafa sendiri telah menjalankan program untuk anak yatim secara reguler dari mulai santunan hingg beasiswa. Di momentum Bulan Muharram ini Dompet Dhuafa juga menginisiasi program kebahagiaan yatim diseluruh Indonesia. Bersama jaring cabang dan relawan Dompet Dhuafa akan melaksanakan beberapa program seperti Yatim Preneur, Yatim Tangguh Berdaya, Kado Yatim, dan Belanja Bareng Yatim yang barusan sukses dilaksanakan di wilayah Sawangan, Depok,” jelasnya.

Selanjutnya Yudha juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak penyelenggara Muslim Life Fest 2022 yang memberikan ruang untuk berkolaborAksi bersama Dompet Dhuafa. Ha ini merupakan sautu kesempatan yang baik untuk mengajak masyarakat memuliakan yatim tidak hanya di Bulan Muharram tetapi di bulan-bulan lainnya.

“Program ini sebenarnya ingin mengajak masyarakat untuk terus menebar kebaikan kepada adik-adik kita yatim piatu tidak hanya di Bulan Muharram saja, akan tetapi kita berharap kebaikan ini bisa dilakukan terus menerus mengingat adik-adik kita ini butuh pendampingan setiap harinya agar bisa mandiri dan meningkatkan taraf kehidupannya. Maka dari itu, ini adalah momentum yang tepat di Muslim Life Fest 2022, ayo kita bantu adik-adik kita melalui program Muliakan Yatim Dompet Dhuafa. Terima kasih kepada pihak Muslim Life Fest 2022 yang memberikan kesempatan yang istimewa ini untuk berkolaboAksi bersama Dompet Dhuafa,” pungkas Yudha. .

Tentang Dompet Dhuafa
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 29 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

Wartawan

Related posts