Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia di Jakarta

Redaksi
14 Jan 2021 12:14
2 menit membaca

JAKARTA (SBN) — Berita duka beredar pagi ini. Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi, Jakarta, pada pukul 08.30 WIB.

Ucapan belasungkawa disampaikan Ustaz Yusuf Mansur dalam video berdurasi 5 menit di akun instagramnya @yusufmansurnews atas meninggalnya Syekh Ali Jaber hari ini, Kamis (14/1/2021).

Dalam video tersebut, ia juga ikut mendoakan Syekh Ali Jaber agar diberikan tempat di sisi Allah serta keluarga diberikan ketenangan dan ketabahan.

“Kita kehilangan alim ulama, kita kehilangan pejuang Alquran, kita kehilangan seorang da’i yang ikhlas, yang meninggalkan negaranya ke Indonesia, pindah kewarganegaraan untuk dakwah di Indonesia,” kata *Yusuf Mansur* sambil menyeka air mata, dikutip Kamis (14/1/2021).

Ia juga bercerita, kabar Ali Jaber dalam kondisi kritis telah beredar pada Rabu (13/1/2021) malam. Mendengar kabar tersebut, Yusuf Mansur kemudian meminta para ustaz dan alim ulama berdoa untuk kesembuhan Syekh Ali.

Sambil masih menahan tangis, Yusuf Mansur bercerita kenangannya dengan Syekh Ali Jaber yang menyapanya kali kali di Sunda Kelapa.

“Waktu di Sunda Kelapa tiba-tiba ada orang Arab tinggi gede gitu nyapa saya, Ustaz Yusuf, ya? Waduh, kaget saya. Bareng saya, dia di Indonesia Menghapal Quran, terus Indonesia Tahfidz,” katanya.

Hubungannya bersama Syekh Ali terus berlanjut berkat beberapa kegiatan di stasiun TV. Yusuf Mansur mengaku pernah beberapa kali membawa Syekh Ali ke stasiun TV dan mengenalkannya sebagai orang Arab yang cinta Indonesia.

Pada akhir Desember 2020 lalu Syekh Ali Jaber menjalani perawatan di ICU karena positif Covid-19. (Red/Atm)

Sumber: berbagai media

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan