SMSI Silaturahmi dan pembahasan kebijakan program jangka pendek dan menengah

JAKARTA – Beragendakan Silaturahmi dan pembahasan kebijakan program jangka pendek dan menengah, semua pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, berkumpul rapat terbatas di Sekretariat Jalan Veteran II No. 7C Jakarta Pusat.

Suasana menjadi istimewa, karena dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua Umum SMSI, Firdaus.

“Pentingnya mengkolaborasikan kemampuan kita,” ujar Firdaus singkat, dalam kesempatan sambutan di hadapan para pengurus, Rabu (03/08/2022) siang.

Firdaus menegaskan, dalam berorganisasi ada lima hal penting yang harus dimiliki oleh pengurus.

“Tidak semua orang harus sama, itu yang selalu saya sampaikan dalam hal kepengurusan. Ada lima syarat untuk menjadi pengurus, pertama yaitu pengetahuannya. Kedua, pengaruhnya. Ketiga, tenaganya. Keempat, uangnya. Kelima yang paling prinsip adalah loyalitas,” tandasnya.

SMSI, diketahui merupakan organisasi berhimpunnya perusahaan media daring yang didirikan 7 Maret 2017 hingga saat ini terdata telah beranggotakan lebih dari 2000 (dua ribu) perusahaan media siber dan tersebar di 34 provinsi se-Indonesia. Bahkan, pada tanggal 29 Mei 2020 SMSI telah ditetapkan sebagai Konstituen Dewan Pers.

Diketahui, SMSI merupakan organisasi perusahaan media siber dengan anggota terbanyak, belum lama ini telah melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), secara istimewa di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) dirangkai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama, serta sejumlah kegiatan bermanfaat baik lainnya.(red/ril)

Wartawan

Related posts