KNPI Gandeng Rania Foundation dan PWI Peduli

CIANJUR (SBN) – Ketua Umum DPP KNPI Laode Umar Bonte bekerja sama dengan Rania Fondation dan PWI Peduli Pusat, serta donatur, Minggu (4/12) untuk menyalurkan bantuan korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Bantuan berupa pemulihan trauma dan paket pangan disalurkan di Kampung Karang Tengah, Desa Nagrak.

Di Karang Tengah tercatat sekitar 190 orang kehilangan tempat tinggal. Mereka sangat berterima kasih dan bersyukur mendapat kunjungan dan bantuan. Sebab merasa bahwa bantuan dari donatur dan relawan lebih terfokus ke lokasi gempa utama di Kecamatan Cugenang.

Trauma Healing

Dalam tim bergabung juga komunitas penyembuh trauma (trauma healing), artis Diky Chandra dan Rani Permata. Dari PWI Peduli Pusat hadir sekretaris Elly Pujianti.

Trauma healing membantu pemulihan psikis masyarakat pasca bencana. Tim memberikan motivasi juga tausiyah dan beberapa permainan (games) yang menarik minat anak-anak di antaranya terdapat anak yatim. Tak lupa disediakan hadiah untuk menambah kegembiraan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai, kebutuhan pokok untuk dapur umum, beras 300 kg, makanan, pakaian, terutama pakaian pria, buah-buahan berupa 62 kg jeruk. Juga minuman herbal jahe merah sebanyak 2.400 sc dari Rania Foundation untuk imunitas tubuh.

Umar Bonte mengingatkan, agar kita senantiasa waspada terhadap bencana dan sabar menghadapinya. Di samping itu ikut menjaga lingkungan.
“Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan,” katanya.

Korban
Gempa di Kabupaten Cianjur, 21 November lalu mengakibatkan lebih dari 300 orang meninggal, 7.729 luka-luka di antaranya 595 luka berat.

Setidaknya 58.049 bangunan rumah rusak termasuk 25.186 rusak berat, sisanya rusak sedang dan ringan. Tercatat, 73.693 orang terpaksa mengungsi.(*) 

Wartawan

Related posts