Monitoring Pembangunan, Plt. Lurah Kelapa Dua Bakal Perbaiki Drainase

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Pelaksana Tugas (Plt.) Lurah Kelapa Dua Fahrurozi mengecek lokasi saluran air sebagai persiapan menghadapi musim hujan, Sabtu (5/12).

Fahrurozi mengungkapkan perlunya melakukan monitoring pembangunan secara langsung dilapangan sehingga bisa langsung dilakukan eksekusi bila ada permasalahan.

Read More

“Kita sapa warga dan berdialog apa kiranya yang perlu dilakukan pemerintah untuk mendapatkan pelayanan yang baik. Jadi, kita tahu apa yang mesti dilakukan untuk menyelesaikan masalah yang kita temui di lapangan,” katanya, Sabtu (5/12).

Ia menuturkan, dari tinjauan di lapangan diketahui perlu perbaikan saluran air di beberapa titik untuk mengurangi intensitas genangan yang berpotensi banjir.

Fahrurozi menuturkan, perbaikan saluran air tersebut akan dilakukan menggunakan anggaran 2021 dan diharapkan pada puncak musim hujan tidak ada lagi genangan air.

“Realisasinya tahun depan. Tidak akan sampai menunggu lama. Saluran air ini keberadaannya penting agar mengurangi banjir dan membuat lingkungan lebih tertata,” jelasnya.

Ating Hidayat (50), warga Cibogo, Kelurahan Kelapa Dua, mengaku sangat mengapresiasi kedatangan pejabat kelurahan ke wilayahnya. Diakuinya, pembangunan di wilayahnya sudah semakin baik. Hanya, memang masih diperlukan beberapa perhatian pemerintah. Selain jalan yang gelap dan rawan pencurian, pada musim hujan ini perlu perbaikan beberapa saluran air di wilayahnya untuk mengantisipasi banjir.

“Semoga saja cepat dilaksanakan pembangunannya, biar gak ada banjir,” pungkasnya. (Ris/Drk)

Wartawan

Related posts