BN Holik Qodratullah Selesaikan PR Bupati Bekasi, Senyum Guru Honorer Kembali Mengembang

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Bekasi, Berita Bekasi Terbaru, Berita Bekasi Hari Ini: BN Holik Qodratullah Selesaikan PR Bupati Bekasi, Senyum Guru Honorer Kembali Mengembang

BEKASI (SBN) — Satu lagi pekerjaan Pemerintah Kabupaten Bekasi diselesaikan ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Holik Qodratullah. Hasilnya, senyum guru honorer pun mengembang lagi, setelah berbulan-bulan mengalami peristiwa pahit hingga mengadukan nasibnya ke Presiden Joko widodo.

Dalam pantauan media, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Kholik Qodratullah bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Soleman berhasil menyelesaikan permasalahan antara guru honorer dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan, Carwinda.

Read More

Kedua belah pihak bahkan bersepakat untuk berdamai dan bersatu kembali membangun mutu pendidikan yang lebih baik di Kabupaten Bekasi.

“Bahwa pada dasarnya dari hari sebelumnya kami melakukan pendekatan atau loby-loby terhadap guru honorer maupun Dinas Pendidikan pak Carwinda”.

“Alhamdulillah dalam perkembangannya saya melihat kedua kubu ini sama sama menerima untuk islah. Dasar itulah maka kami menindaklanjutinya melakukan pertemuan intensif,” ungkap
BN Holik.

Menurutnya, hasil door to door dewan ke satu sisi guru honorer dan satu sisi lainnya Kepala Dinas Carwinda menyimpulkan keduanya tidak keberatan, maka Alhamdulillah kami bisa mempertemukan hari ini,” kata Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Kholik Qodratullah usai melakukan mediasi di ruang kerjanya, Jumat (7/5).

Ditambahkan BN Holik, poin pertama hasil pertemuan guru honorer dengan Dinas Pendidikan menyatakan sepakat tidak akan menengok masa lalu yang sudah terjadi, tetapi menatap ke depan, khususnya kebersamaan dalam meningkatkan mutu pendidikan putra putri Kabupaten Bekasi.

“Poin keduanya bahwa kesalahpahaman yang terjadi dianggap sudah selesai, kemudian katakanlah bagaimana agar tuntutan berupa penundaan gaji honorer yang selama empat bulan tertunda, Alhamdulillah hari ini pak Carwinda sudah menandatanganinya disaksikan para guru honorer”.

Kedua belah pihak, telah sama-sama mengakui dan saling menghargai.

Pada kesempatan mediasi tersebut, BN Holik dan Soleman menyatakan kelegaannya karena semua permasalahan yang terjadi selama beberapa bulan terakhir di Dinas Pendidikan dapat diselesaikan dengan pertemuan tersebut.

“Bupati juga harus mengapresiasi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Carwinda yang sudah mau menyelesaikan permasalahan ini bersama-sama,” sarannya. (Ris)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *