PKS Kota Serang Targetkan Kursi Wali Kota dan Ketua Dewan

  • Whatsapp
PKS Kota Serang Targetkan Kursi Wali Kota dan Ketua Dewan
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Serang usai dibentuk melalui Musyawarah Daerah (Musda).

SERANG (SBN) — Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Serang usai dibentuk melalui Musyawarah Daerah (Musda), langsung menetapkan target yang akan dicapai pada masa baktinya di tahun 2020-2025.

Meski saat ini PKS Kota Serang hanya memiliki 5 kursi, tetapi target pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun berikutnya tidak tanggung-tanggung, yakni menargetkan kursi wali kota dan ketua DPRD Kota Serang.

Read More

Seperti diketahui, anggota DPRD Kota Serang yang berasal dari Fraksi PKS yaitu, Hasan Basri, Nur Agis Aulia, Mukhtar Anam Efendi, Engka Bela Restu dan Tb Ridwan Akhmad.

“Target kami di eksekutif A1 (Kursi wali kota). Sementara di legislatif kita menargetkan minimal 2 kali lipat, berati 10 kursi. Sehingga kualitatifnya kita membidik kursi ketua dewan,” ucap Ketua DPD PKS Kota Serang terpilih Hasan Basri saat konferensi pers.

Selain itu juga, sambungnya, pihaknya menargetkan jumlah kader bisa sampai tingkat bawah.

Saat disinggung apakah kecewa dengan petahana sehingga menargetkan kursi kepala daerah?. Dia menjawab bahwa partai politik memang harus menargetkan kekuasaan, tetapi dengan kekuasaan itu kita berikan kontribusi lebih.

“Kita bantu dulu Syafrudin dan Subadri sampai selesai jabatannya, tapi di tahun 2024 nanti kita akan ada kajian. Apakah kita akan usung sendiri atau seperti apa,” jelasnya.

Dia mengklaim, saat ini banyak tokoh dari PKS yang layak untuk diusung, baik dari DPW maupun DPD, bahkan menurutnya, banyak juga kader PKS di luar kepengurusan yang memiliki popularitas tinggi.

“Adapun dengan siapanya, politik itu dinamis. Jadi lihat nanti ke depan,” tutupnya.(Hendra/zie)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *