Musda PAN Cilegon Segera Digelar dengan 5 Calon Formatur

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari ini: Musda PAN Cilegon Segera Digelar dengan 5 Calon Formatur
H. Syamsudin sekretaris ekskutif penerimaan berkas calon formatur Musda se Provinsi Banten saat menerima berkas dari panitia musda DPD PAN Cilegon.
PWI-KAB

CILEGON (SBN) — Musda PAN Cilegon segera digelar. Tahap penyelenggaraan telah memasuki penyerahan berkas 5 calon formatur pada tingkat provinsi atau Dewan Pimpinan Wilayah atau DPW PAN Banten.

“Alhamdulilah sudah kami sampaikan seluruh berkas dan dokumen dari masing-masing bacalon yang mendaftarkan diri ke panitia, yakni 5 orang,” kata Oji Amruji ketua panitia pelaksanaan Musda PAN Cilegon, Senin (18 Januari 2021)

Oji menuturkan, Musda serentak ke VI diharapkan tidak begeser dari jadwal yang telah ditetapkan (25 Januari 2021) karena sudah 6 kabupaten/kota yang menyerahkan seluruh berkas.

“Kami urutan ke-6 yang menyerahkan berkas dan dokumen para bacalon. Hanya tinggal menunggu Kabupaten Pandeglang dan Lebak,” ujarnya.

Dari ke-5 bacalon yang mendaftarkan diri, semuanya telah memenuhi kualifikasi yang telah ditetapkan panitia pemilihan, sebagaimana poin yang telah diwajibkan sebagai turunan dari DPW dan DPP.

“Kewajiban calon formatur hampir memenuhi 99 persen sehingga kita anggap semuanya sudah memenuhi,” paparnya.

Hanya, sambung Oji, tinggal diserahkan kepada DPW apakah dokumen dalam konteks verifikasi sudah mencukupi atau tidak karena mungkin DPW memilki standar yang berbeda dalam memverifikasi berkas bacalon. Namun, Oji meyakini tidak akan berbeda jauh kualifikasi dari panitia Musda DPD PAN Cilegon.

Sekretaris Panitia Musda Didi Iskandar menambahkan bahwa panitia Musda PAN tingkat DPD maupun DPW tidak berhak mencoret nama-nama bacalon formatur yang diserahkan oleh DPD. Namun, untuk memberikan ciri bahwa salah satu bacalon formatur tidak memenuhi syarat (TMS) dapat dilakukan oleh pihak DPW untuk dijadikan bahan pertimbangan oleh tim penilai bacalon formatur di tingkat pusat (DPP) Partai PAN. (Wawan/Atm)

Wartawan

BANK BANTEN

Related posts

PWI-KAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *