PAN Cilegon Siap Ambil Langkah Politik di Luar atau di Dalam Pemerintahan

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Cilegon, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari Ini: PAN Cilegon Siap Ambil Langkah Politik di Luar atau di Dalam Pemerintahan
Penandatanganan pakta integritas oleh seluruh pengurus DPD PAN (Wawan/SuaraBantenNews)

CILEGON (SBN) — Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud siap mengambil sikap politik dalam mengawal segala bentuk kebijakan yang akan diambil Pemerintahan Kota Cilegon ke depan. Hal itu dia katakan di Rumah Kemenangan DRP Partai pada Senin (19 April 2021) petang.

Alawi mengatakan, saat ini arah kebijakan Pemerintah Kota Cilegon masih tampak sejalan dengan pandangan Partai Amanat Nasional di Kota Cilegon.

Read More

Kendati demikian, perlu ada komunikasi secara langsung antara kedua belah pihak, sehingga terdapat komitmen bersama dalam membangun Kota Cilegon.

Untuk mengambil sikap itu (oposisi atau tidak) maka kata Alawi, PAN akan melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan Pemerintah.

“Minggu depan akan kita bangun komunikasi dengan Pemerintah Daerah, bagaimana nanti Posisi PAN akan bersikap,” katanya.

Jika pun tidak ada kesamaan pandangan dengan Pemerintah Daerah dalam menentukan laju pembangunan di Kota Cilegon, PAN tetap mendorong pembangunan di Kota Cilegon dengan cara yang berbeda.

“PAN Cilegon siap di luar Pemerintahan jika dalam kebijakan pembangunan tidak satu arah.” ujarnya.

Sementara itu Dede Rohana Putra, Anggota DPRD Provinsi Banten dari Partai Amanat Nasional dapil Cilegon menyampaikan, Partai Amanat Nasional adalah pemenang kedua di Provinsi Banten.

Untuk PAN Kota Cilegon sendiri adalah pemenang ke Empat, sehingga itu menjadi dasar untuk Partai Amanat Nasional berada di posisi 3 besar pada tingkat Nasional nantinya.

“Saya kira dengan kepengurusan yang sekarang harus bekerja dulu, bagaimana mengambil hati masyarakat agar mereka percaya terhadap PAN.” ucapnya.

Ihwal sikap yang akan diambil oleh DPD PAN ke depan, bagaimana berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Cilegon untuk berpotensi mendukung atau tidak, semua tidak menjadi masalah selama itu bertujuan untuk membangun Kota Cilegon menjadi lebih baik.

Perlu diketahui ada 97 pengurus harian DPD PAN Kota
melakukan penandatanganan fakta integritas yang isinya mereka siap dicalonkan menjadi anggota legislatif nantinya. (Wawan)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *