Karena Administrasi Bermasalah, 2 dari 10 Parpol di Cilegon Baru Bisa Terima Bankeu

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Cilegon, Berita Cilegon Terbaru, Berita Cilegon Hari Ini: Karena Administrasi Bermasalah, 2 dari 10 Parpol di Cilegon Baru Bisa Terima Bankeu
Ilustrasi: titiknol.co.id

CILEGON (SBN) — Dua Partai Politik di Kota Cilegon yakni Partai Berkarya dan Golkar dalam waktu dekat akan menerima bantuan keuangan (Bankeu) partai politik dari Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cilegon.

Nur Fauziah Kasubid Fasilitasi Partai Politik dan Pemilu pada Badan Kesbangpol Kota Cilegon mengatakan, bantuan keuangan parpol sudah bisa dicairkan. Akan tetapi, dari 10 partai yang ada, baru dua partai yang akan menerima Bankeu tersebut.

Read More

“Baru dua partai yang lolos administrasi, Berkarya dan Golkar. Sehingga, keduanya akan mendapat Bankeu dalam waktu dekat,” katanya, Selasa (18 Mei 2021).

Ia memaparkan, jumlah nominal / satu suara masih sama dengan jumlah nominal tahun sebelumnya, yakni Rp4.624/suara. Dan akan mendapat sesuai besaran suara yang diperolehnya.

Untuk Partai Berkarya, akan menerima Bankeu sebesar Rp115.193.088. Karena memperoleh suara sebanyak 24.912 suara.
Sementara Partai Golkar akan mendapat Rp 271.803.344. Dengan perolehan suara sebanyak 58.781 suara.

Secara keseluruhan, terdapat 10 partai politik di Kota Cilegon, sehingga 8 partai politik yang tersisa belum dapat menerima Bankeu tersebut lantaran administrasi yang belum lengkap.

Ketua DPD PAN Kota Cilegon Alawi Mahmud saat dikonfirmasi ihwal Bankeu parpol dari Kesbangpol Cilegon mengatakan, pihaknya tengah melakukan perbaikan SK DPD PAN terbaru, lantaran ada kesalahan tik sehingga memengaruhi nama pengurus.

“Untuk PAN masih menunggu perbaikan SK dari Pusat. Dalam waktu dekat PAN juga akan menerima itu.” tutupnya. (Wawan)

Wartawan

Related posts