Bawaslu Kota Tangerang Turunkan Tim Saber

Ramzy
16 Apr 2019 16:57
2 menit membaca

Rapat teknis sentra Gakkumdu Kota Tangerang.

TANGERANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang menerjunkan enam tim Saber Monay Politik di wilayahnya. Tim Saber mulai disebar Bawaslu sejak hari tenang.

“Tim ini bersifat taktis dan cepat, respon terhadap adanya tindak pidana pemilu khususnya politik uang menjelang pemungutan suara,” kata M Agus Muslim, Ketua Bawaslu Kota Tangerang, kepada SB di kantornya, Selasa (16/4/2019).

Dijelaskan, Tim bentukan Bawaslu ini merupakan unsur Gakkumdu yaitu penyidik Polres Metro Kota Tangerang, Kejaksaan, dan penyidik dari Polres Metro Kota Bandara.

“Ya ini full tim, kita dorong untuk menyikapi adanya pelanggaran di lapangan hingga besok saat pencoblosan,” ujar Agus.

Koordinator Divisi Penindakan, Hery Handani menambahkan, sebelum meluncurkan Tim Saber, Bawaslu terlebih dahulu melakukan rapat koordinasi Sentra Gakkumdu dengan Panwaslu Kecamatan se-Kota Tangerang, untuk mengidentifikasi potensi pelanggaran di masing-masing kecamatan.

“Ini juga bagian dari strategi kendali wilayah menjelang hari H besok,” ucap Hery.

Bawaslu mewanti-wanti agar masyarakat jangan coba-coba melakukan pelanggaran, apalagi politik uang dengan melakukan serangan fajar. Bawaslu akan bertindak tegas jika sampai ada yang kena Tim Saber.

“Jika ada yang kena Saber, kami akan proses betul,” tegas Hery.

Bawaslu juga berharap agar masyarakat tetap tertib dan menjaga suasana aman saat pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

“Kita semua berharap, besok di TPS dapat berlangsung kondusif dan aman,” pungkasnya.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan