Konser NCT 125 di ICE BSD Pagedangan Dapat Isu Ancaman Bom

Konser NCT 125 di ICE BSD Pagedangan Dapat Ancaman Bom
Ilustrasi.

KABUPATEN TANGERANG (SBN) – Lokasi konser boyband asal Korea, NCT 127, di ICE BSD, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, diancam teror bom. Polisi memastikan gelaran konser tetap dilakukan setelah ancaman tersebut tidak terbukti.

“Polres Tangsel sudah mengecek lokasi dengan menurunkan anjing pelacak yang berkemampuan mendeteksi ancaman bom, alat peledak, memang sementara tidak ditemukan hal yang mencurigakan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat 4 November 2022.

Read More

Zulpan menambahkan acara NCT 127 akan berlangsung dari pukul 19.00-22.00 WIB. Dia menerangkan, polisi masih mensterilisasi agar konser NCT 127 nanti malam benar-benar aman.

“Untuk SOP terkait ancaman bom kita kan harus lakukan sterilisasi dari jibom, brimob, sementara (sterilisasi) masih berlangsung, belum selesai,” tambahnya.

Sebelumnya, beredar kabar konser NCT 127 yang akan digelar di ICE BSD mendapat ancaman bom berupa sejumlah selembaran surat.

Ancaman bom tersebut berupa surat bertulisan tangan. Dalam surat di secarik kertas bertulisan: “ICE BSD 4 November 2022. S.O.S. 11 Orang 3 Mobil TNT TATP”.

Dalam kertas tersebut juga tertulis “Tolong Saya dan Keluarga!!”

Hasil penelusuran tim penjinak bom dan anjing pelacak di lokasi konser, tidak ditemukan benda mencurigakan.

Untuk diketahui, NCT 127 menggelar konser di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat, 4 November hingga Sabtu, 5 November 2022. Dari pemberitahuan ke polisi, konser NCT 127 akan dihadiri oleh 8.000 penonton.(zie)

Wartawan

Related posts