banner 468x60 banner 468x60

Tebas Lawan, Tiga Pelajar di Kota Tangerang Ditangkap

Redaksi
11 Jan 2023 14:32
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Polsek Neglasari menangkap tiga pelajar yang diduga terlibat aksi tawuran di Kampung Golun, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Dalam perkelahian massal itu, seorang pelajar mengalami luka tebas senjata tajam di bagian kepala, telinga dan jari tangan pada Senin, 9 Januari 2023 pukul 17.30 WIB.

“Tiga pelajar kita amankan, berperan sebagai pembawa, pemilik dan pelaku pembacokan menggunakan senjata tajam jenis celurit,” kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, Rabu 11 Januari 2023.

Menurut Zain, awalnya para pelaku mendapat pesan dari Instagram untuk datang ke SMK 10 Penerbang di daerah Salembaran, Teluknaga.

Korban pembacokan berinisial JK (17), siswa SMK 10 Penerbang Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Sementara tiga pelajar yang diduga pemilik senjata tajam sekaligus pelaku pembacokan berinisial IH (16), MRS (16) dan MFD (16), siswa SMK 6 Penerbang, Neglasari, Kota Tangerang.

Kedua kelompok yang masing sudah mempersiapkan senjata tajam kemudian saling serang. Sialnya korban terpeleset saat berlari, kemudian dibacok para pelaku.

“Beruntung aksi tawuran tersebut segera dibubarkan sejumlah warga yang melihat,” terangnya.

Polsek Neglasari yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi tawuran kemudian meminta keterangan dari para saksi, termasuk korban di rumah sakit.

“Para pelaku langsung kita identifikasi berdasarkan keterangan saksi-saksi, mereka diamankan di sekolahnya kemarin, Selasa (10/1) siang, berikut barang bukti sajam turut diamankan,” tandas Zain.

Para pelaku tawuran itu terancam hukuman pidana Pasal 170 ayat (2) ke-2 atau Pasal 351 ayat (2) dan atau Pasal 2 Undang-Undang Darurat RI No.12 Tahun 1951 tentang pengeroyokan dan atau penganiayaan mengakibatkan korban terluka menggunakan senjata tajam. Dalam kasus ini, polisi melibatkan unit PPA, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), Komnas dan Lapas Anak.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan