Jemaah Masjid Serpong Diajari Manfaat Internet

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Tangsel Terbaru, Berita Tangsel Hari ini: Jemaah Masjid Serpong Diajari Manfaat Internet
Peserta PKM dosen Prodi Teknik Informatika, Universitas Pamulang, bersama jemaah dan pengurus Masjid Al-Mabrur Serpong, Kota Tangsel, setelah belajar manfaat internet.

TANGSEL (SBN) — Dosen Prodi Teknik Informatika, Universitas Pamulang (Unpam) menggelar Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diikuti oleh jemaah maupun Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Mabrur Serpong, Kota Tangsel, belum lama ini. Dalam kegiatan tersebut, jemaah masjid dan pengurus diajari manfaat internet.

“Internet saat ini sudah masuk ke masjid-masjid juga. Saat ini sekitar 70 persen masyarakat Indonesia masih menggunakan internet untuk entertainment. Saya harapkan nantinya dengan akses internet yang mudah dan murah di masyarakat, internet bisa digunakan untuk pengelolaan administrasi dan keuangan di DKM,” terang Aa Kurniawan, Ketua PKM dosen Prodi Teknik Informatika, Universitas Pamulang.

Tak hanya Aa Kurniawan, Intan Kumalasari, Agus Wiranto, Nurfiqih, Rifky Novrian Kahar sebagai anggota, mendorong jemaah dan pengurus DKM Al-Mabrur Serpong, untuk membangun manajemen masjid dengan memanfaatkan kemajuan fasilitas internet.

Lebih lanjut Aa Kurniawan, menjelaskan, PKM yang dilaksanakan melalui aplikasi zoom ini, memberikan bimbingan kepada pengurus masjid agar ke depannya untuk menggunakan model sistem informasi yang sesuai dengan kebutuhan masjid. Namun kenyataannya, sistem informasi yang berjalan pada saat ini di masjid tersebut, masih menggunakan sistem manual yang minim menggunakan sumber daya komputer.

“Kebutuhan para jemaah akan informasi kegiatan Masjid Al-Mabrur Serpong, mendorong pengurus DKM untuk memberikan informasi secara cepat dan efisien. Kuncinya dengan memanfaatkan media internet,” terang Aa Kurniawan. (Ris/Drk)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *