banner 468x60 banner 468x60

Imbau Protokol Kesehatan, Ditsamapta Polda Banten Patroli Operasi Aman Nusa II Kalimaya 2020

Joe
23 Jul 2020 13:47
EDITORIAL 0 470
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Kepolisian Daerah (POLDA) Banten terus berusaha mengoptimalkan himbuan penerapan adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi Covid-19, Ditsamapta Polda Banten melaksanakan Patroli dalam Operasi Aman Nusa II Kalimaya 2020, patroli tersebut rutin dilakukan di beberapa wilayah  hukum polda banten antara lain Kafe Unsurhara Kopi dan Sumur Pecung, Rabu (22/07/2020)

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar menyampaikan, dalam adaptasi kebiasaan baru Personel Ditsamapta Polda Banten yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II Kalimaya 2020 melaksanakan himbau kepada masyarakat yang berkumpul di Kafe Unsurhara Kopi dan Sumur Pecung, agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Personil Ditsamapta Polda Banten memberikan himbuan agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu membiasakan cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan menerapkan Physical distancing dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru,” ujar Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar.

Hal senada disampaikan Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto, dalam Operasi Aman Nusa II Kalimaya 2020 ini mengajak masyarakat bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam memutus mata rata pandemic covid-19.

“Personil juga menghimbau kepada masyarakat tentang tatanan baru “Adaptasi Kebiasaan Baru”dengan mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan Covid 19,”  jelas Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengungkapkan , saat ini kepolisian daerah banten (Polda Banten) di dalam situasi covid-19 berbagai upaya telah dilakukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan. Himbauan agar selalu menggunakan masker dan membiasakan untuk selalu mencuci tangan dengan air mengalir.

“itulah wujud nyata dari Polda Banten sampai saat ini masih tetap menjalankan rutinitas untuk membantu masyarakat selama pemerintah berupaya semaksimal mungkin memutuskan mata rantai virus Covid-19,” ucap Kabidhumas Polda Banten.

“Selain itu kami juga melakukan Emphaty Building dan Sosial Bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) kepada masyarakat,” tutup Edy Sumardi. (Hms/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan