banner 468x60 banner 468x60

Pemuda Mekar Baru Menumbuhkan Sholawat untuk Generasi Milenial

Ramzy
15 Okt 2018 21:03
KONTAK KAMI 0 442
2 menit membaca

TANGERANG – Mensyiarkan dakwah Islam melalui shalawat, Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Mekar Baru menyelenggarakan acara Festival Shalawat Nusantara di Stadion Mini Mekar Baru, Senin (15/10/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan hampir di setiap kecamatan di seluruh Kabupaten Tangerang ini bertujuan untuk mensyiarkan Islam kepada kaum milenial.

Pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Mekar Baru Hakin Nazili mengatakan, sholawat memiliki magnet yang sangat kuat dalam mensyiarkan Islam. Apalagi, di era saat ini perlu berbagai cara dilakukan para ulama dalam mensyiarkan shalawat kepada masyarakat, khususnya kaum milenial.

“Di tengah pertumbuhan teknologi yang semakin canggih, penyebaran informasi yang semakin cepat ini kaum milenial dituntut untuk mempertahankan budaya dan menjadikan Sholawat sebagai kebutuhan,” katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua Panitia FSN Kecamatan Mekar Baru Kusni. Pria yang juga Ketua Taman Baca Masyarakat (TBM) Cahaya Ilmu Mekar Baru itu mengutarakan, Festival Shalawat Nusantara merupakan syiar Islam yang harus tetap dilestarikan agar dapat diterima kaum muda saat ini.

Ia pun mengaku ikut bangga karena sudah ada beberapa kecamatan yang telah melaksanakan festival ini. Apalagi, kata dia, festival ini merupakan titik awal penyelenggaraan FSN tingkat nasional.

“Nanti hanya Juara I yang akan kita ambil dan dilombakan kembali pada tingkat yang lebih tinggi, yakni pada tingkat Kabupaten dan tentu syiar-syiar seperti inilah yang harus ditumbuhkembangkan,” ucapnya.

Sementara itu, Aang Junaedy selaku ketua Forum Silaturahmi pemuda kecamatan Mekar Baru (Fosil P MKB) menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan berdampak positif karena setiap orang dituntut untuk berbuat kebaikan yakni mengajak untuk bershalawat.

“Kegiatan Festival Shalawat Nusantara ini adalah bentuk kecintaan kami kepada Nabi Muhammad, dimana acara festival ini merupakan gerbang atau titik awal menuju festival shalawat tingkat nasional,” tukasnya.

Beberapa organisasi kepemudaan Kecamatan Mekar Baru juga turut menyuarakan tentang pentingnya menumbuhkan gema sholawat di kalangan generasi milenial. Di antaranya;l, Karang Taruna, FKP, Paskibra, PMII, HMI, KONI, Fosil P MKB, TBM Cahaya Ilmu MKB, Posraya Indonesia, IPNU, ANSOR, BANSER, GNPI, dan KOK MKB.(don)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan