Lagi, Baznas Kirim Relawan untuk Bencana Palu

  • Whatsapp
Ketua Baznas Kota Tangerang berpose bersama tim relawan yang akan berangkat hari ini (17/10/2018), ke lokasi yang tertimpa bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.
PWI-KAB

KOTA TANGERANG; SBN — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang hari ini kembali memberangkatkan tenaga relawan tanggap bencana ke Palu. Pengiriman relawan ini kali kedua untuk membantu masyarakat dalam misi kemanusiaan.

Ketua Baznas Kota Tangerang, KH Muhammad Aslie El Husyaery mengatakan sumbangan warga Kota Tangerang yang dikelola Baznas Kota Tangerang ini disalurkan secara bertahap kepada warga yang tertimpa bencana Gempa bumi dan Tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah.

“Hari ini kita berangkatkan lagi relawan tim Baznas Kota Tangerang ke Palu” kata M Aslie.

Menurut M Aslie relawan yang dikirim ke lokasi bencana, kali ini relawan dari tim kesehatan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang, Perwakilan dari lintas Komunitas yang ada di Kota Tangerang, Kesra Kota Tangerang, Dinas Sosial Kota Tangerang dan tim official dari Baznas Kota Tangerang.

Baznas Kota Tangerang, memaparkan, pengiriman relawan kali ini dengan membawa sumbangan warga Kota Tangerang sebesar lebih kurang Rp 600 juta dengan yang sudah di transfer melalui tim yang ada di wilayah bencana. “Kita pesen tenda komando 20 unit dan sudah dikirimkan berikut sumbangan pakaian anak-anak melalui Pelni”, ungkapnya.

Pengalangan bantuan korban bencana alam Gempa Bumi dan Tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah, menurutnya masih terus dilakukan, pasalnya warga Palu dan sekitarnya masih membutuhkan bantuan baik itu sandang maupun pangan.

“Kita teru melakukan penggalangan bantuan korban bencana gempa dan tsunami, kasian mereka harus kita bantu”, ujarnya.

Dilain pihak, Koordinator Lintas Komunitas Bambang Kurniawan mengatakan pihaknya telah menyerahkan dana sumbangan sebesar Rp35.448.400 kepada Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang, untuk disalurkan pada korban Gempa di Donggal dan Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sumbangan tersebut hasil penggalangan dana pada  12 Oktober 2018 lalu, di Taman Gajah Tunggal, Kota Tangerang.

“Pada hari penggalangan terkumpul Rp24 juta sekian. Alhamdulillah saat ini mencapai Rp35.448.400 dan langsung kita serahkan ke Baznas,” terang Bambang

Bambang yang juga tim relawan Baznas mengatakan ia ikut berangkat bersama tim relawan Baznas lainnya hari ini sebagai utusan dari lintas komunitas. “Alhamdulillah Baznas berangkatkan saya bersama tim relawan lainnya, saya dapat langsung menatap lokasi yang tertimpa bencana disana, semoga saya bermanfaat untuk masyarakat disana”, tuturnya.(tsa)

 

Wartawan

BANK BANTEN

Related posts

PWI-KAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *