Kawanan Ranmor Kelompok Lampung Digulung Reskrim Polsek Jati Uwung

  • Whatsapp
Kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor yang berasal dari Lampung diamankan tim reskrim Polsek Jati Uwung.

TANGERANG; SBN — Muhammad Yusuf (37) warga Cikupa, sangat senang karena motor satu-satunya yang sempat hilang dimasjid Jami Baiturahim Binong telah ditemukan oleh Polsek Jatiuwung setelah menangkap kelompok sepesialis pencurian motor asal lampung.

Tidak hanya Muhammad Yusuf, beberapa korban pencurian motor yang dilakukan oleh kelompok lampung ini juga mendatangi Polsek Jatiuwung untuk melihat motornya yang telah dicuri oleh pencuri asal Lampung Selatan. Sekitar 8 unit motor telah diamankan oleh Polsek Jatiuwung dari tangan pencuri yang sering beraksi dijalan, rumah, toko dan juga kontrakan yang berada di Tangerang.

“Motor saya hilang pada tanggal 5 Oktober lalu, saat itu saya sedang melakukan solat Ashar di Masjid Jami Baiturahim Binong. Setelah selesai saya lihat motor saya sudah tidak ada, padahal saya sudah kunci stang dan akhirnya saya laporan ke Polsek Curug,”ujar Muhammad Yusuf kepada Tangerang Ekspres pada saat menghadiri konfersi Perss di Polsek Jatiuwung Selasa,(16/10).

Sebelumnya, Polsek Jatiuwung mendapatkan laporan dari warga Jatiuwung dengan laporan kehilangan motor. Setelah menampung laporan tersebut, tim Polsek Jatiuwung 12 Oktober melakukan pemantauan disalah satu  kontrakan yang beralamat kampung Sanginag Rt 002/05 keluarahan Sangiang Kecamatan Periuk Kota Tangerang yang dicurigai kontarakan tersebut ditempati sebagai sarang pelaku pencurian motor di Kota Tangerang.

Setelah digeledah tenyata kontrakan tersebut digunakan sebagai tempat penyimpanan motor yang telah dicuri oleh pencuri dari kelompok Lampung Selatan. Didalam kontrakan tersebut anggota Polsek Jatiuwung menangkap berinisial Feri Suwandi, Misriyadi dan Nover sebagai pembeli. Tidak hanya itu, ditempat yang sama Polsek Jatiuwung juga  menangkap tersangka Roby Julaindani dan Novan Saputra.

“Jadi dihari yang sama, Polsek Jatiuwung telah berhasil menangkap Feri Suwandi, Misriyadi dan Nover dimana mereka adalah sebagai pembeli motor curian yang dijual oleh tersangka Roby Juliandani dan Novan Saputra. Dalam penangkapan tersebut, mereka adalah kelompok sepesialis pencuri motor yang berasal dari Lampung Selatan yang beraksi di Kota Tangerang,”ungkap Kapolsek Jatiuwung AKP Eliantoro Jalmaf.

AKP Eliantoro Jalmaf juga menambahkan, tidak hanya Roby Juliandani dan Novan Saputra saja yang ditangkap, pelaku berinisial Ahamd Yani, Juliadi dan juga Suheri ditangkap oleh anggota reskrim Polsek Jatiuwung ditempat berbeda. Mereka ditangkap di kampung Bugel keluarahan Tigaraksa disebuah kontakan yang ditempat oleh ketiga tersangka yang juga kenal dengan tersangka lainnya.

“Setelah dilakukan pengembangan, akhirnya anggota kami mendapatkan AY, J dan S di kontarakannya. Mereka ini, semuanya saling kenal bahka semuanya berasal dari Lampung Selatan. Semuanya memang sudah mahir melakukan pencurian motor ditempat umum, bahkan dalam hitungan menit mereka berhasil membawa motor korban yang sudah diincar,”ungkapnya.

Terpisah tersangka Ahmad Yani saat ditanya mengaku dirinya dan teman temanya berasal dari Lampung Selatan, bahkan dirinya juga belajar mencuri dengan kunci T didapat dari kampungnya. Selai  itu juga Ahmad Yani mengaku tidak khawatir saat melakukan aksinya.

“Saya belajar dari kampung, disana saya belajar menggunakan kunci T untuk mengambil motor yang sedang terpakir. Setiap melakukan aksi pencurian, saya tidak khawatir, karena sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian motor,”tutupnya.

Dalam penangkapan tersebut, Polsek Jatiuwung berhasil menagamankan barang bukti 1 unit motor Beat Hitam, 1 unit motor Beat biru putih, 1 unit motor Honda CBR 150, 1 unit motor Kawasaki Ninja RR merah, 1 unit motor Beat putih merah, 1 unit motor Beat pink, 1 unit motor Yamaha V-ixion, 1 unit motor Yamah Mio Soul GT, 4 set kunci leter T, dan 3 mata kunci leter T. (tsa).

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *