banner 468x60 banner 468x60

Relawan Tangerang Siapkan Ribuan Butir Obat untuk Pemulihan Korban Gempa di Sigi

Ramzy
20 Okt 2018 12:07
KONTAK KAMI 0 385
1 menit membaca

SIGI – Pasca gempa dan sunami yang terjadi di Kota Palu, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah semua masyarakat terus berupaya melakukan evakuasi dan pemulihan korban.

Tak terkecuali, relawan asal Kabupaten Tangerang, yang berhasil menghimpun ribuan obat-obatan yang dibawa langsung oleh relawan Kabupaten Tangerang. Mereka terus menyisir daerah-daerah pelosok terdampak gempa dan tsunami di Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi.

“Kita sudah siapkan ribuan butir obat-obatan yang dibutuhkan di posko penanganan, baik untuk diare, patah tulang hingga gangguan pernapasan (isfa),” ungkap Tim Medis Dr. Dewi mariayuliani, Sabtu, (20/10/2018).

Dewi mengatakan, timnta selalu kompak dalam menjalani tugas dalam aksi kemanusiaan ini, Kulawi merupakan zona merah dalam lokasi yang terdampak bencana alam tersebut.

“Kulawi merupakan pelosok yang yang terdampak bencana, untuk itu kita langsung menyiapkan tim medis dan obat-obatan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan Kabupaten Tangerang Mohamad Bayuni menambahkan, setelah sampai di kota Palu, pihaknya langsung meninjau lokasi di Kabupaten Sigi usai berkoordinasi dengan PMI Kabupaten Sigi.

“Elawan kita mengupayakan maksimal bantuan terjun ke daerah terdampak, hingga tepat sasaran langsung kepada korban,” ungkapnya.

Dalam informasi yang dihimpun, relawan Kabupaten Tangerang menerjunjan 24 orang diantaranya dari PMI, BPBD, dua dokter dan satu perawat.(Rat)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan