Peringati 10 Muharram 1440 H, BPAY Santuni Ratusan Anak Yatim

Ramzy
21 Okt 2018 03:04
3 menit membaca

TANGERANG – Sebanyak 130 anak yatim di Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang menerima santunan dari yayasan Belimbing Peduli Anak Yatim (BPAY) dan Forum Silaturahmi Majelis Ta’lim (Formimata), yang diberikan dalam acara santunan dan istighosah, yang di gelar di Lapangan TPU, Sabtu (20/10/2018) malam.

Ketua panitia acara santunan dan istighosah Nurhasan menjelaskan, kegiatan santunan dan istighosah ini, dalam rangka memperingati 10 muharram 1440 H (hari raya anak yatim).

Kali ini, kata Nurhasan, ada sebanyak 130 anak yatim yang ada di Desa Belimbing, menerima santunaan berupa uang dan sembako.

“Alhamdulilah, kami sangat bersyukur dapat berbagi dengan anak yatim yang ada di Desa Belimbing. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk donatur yang telah menyisihkan rezekinya,” ungkapnya.

Menurutnya, Belimbing Peduli Yatim (BPAY) tidak hanya memberikan santunan kepada anak yatim secara rutin setiap bulannya.

Namun, BPAY juga memberikan pendidikan Bahasa Inggris dan Komputer yang dilaksanakan seminggu sekali.

“Kami berharap, dengan pendidikan dan keterampilan yang memadai, anak yatim yang ada di Desa Belimbing ini, memiliki bekal yang cukup untuk melajutkan kehidupannya nanti,” kata Nurhasan.

Ia juga menegaskan, bahwa anak yatim merupakan amanah dan tanggung jawab bersama yang harus diperhatikan semua pihak.

“Mereka (anak yatim) sudah tidak memiliki orang tua, dan ini adalah tanggung jawab kita bersama, sesuai dengan perintah rasullah bahwa kita harus mengasihi, menyangi dan menyantuni anak yatim, karena mereka lah sesungguhnya titip tuhan kepada kita yang masih hidup,” ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan, Pengurus BPAY Desa Belimbing, Ahmad Kosasih yang mengajak semua pihak untuk bersama memelihara dan membantu anak yatim.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat, agar terketuk hatinya untuk memberikan bantuan dan mengasihi anak yatim. Kalau kedua orang tua kita masih hidup, tentunya kita masih bisa meminta bahkan memeluknya, tapi bagi mereka sudah tidak ada lagi tempat curahan hati dan berkeluh kesah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Belimbing, Maskota mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh BPAY.

Menurut Maskota, kegiatan santunan anak yatim yang diinisiasi oleh BPAY dan Formimata merupakan kegiatan yang mulia dan sangat membantu bagi sesama khususnya anak yatim di Desa Belimbing.

“Sebagai Kepala Desa, tentunya saya sangat berterimakasih kepada BPAY, Formimata dan seluruh pemuda Desa Belimbing yang telah memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama, dan saya sangat mendukung dengan kegiatan yang baik ini,” kata Maskota.

Sedianya, acara santunan dan istighosah tersebut, dihadiri oleh Kepala Desa Belimbing, tokoh ulama, tokoh masyarakat dan pemuda se Desa Belimbing.

Pantauan dilokasi, acara santunan dan istighosah yang dihadiri hampir 1000 jamaah itu, berlangsung hikmat. Bahkan, sebagian jamaah yang hadir ikut meneteskan air mata, ketika panitia membagikan santunan kepada anak yatim sambil diiringi shalawat yang menyentuh hati. (Iyo)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan