banner 468x60 banner 468x60

Polisi di Tangerang Atur Lalu Lintas Mengenakan Atribut ala Santri

Ramzy
22 Okt 2018 14:27
KONTAK KAMI 0 393
2 menit membaca

Salah satu anggota Satlantas Polresta Tangerang Melaksanakan Pengaturan Lalu Lintas berpakaian ala Santri

Tangerang; SBN — Anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang melaksanakan pengaturan lalu lintas dengan mengenakan atribut ala santri. Selain seragam dinas, anggota juga nampak mengenakan sorban dan peci. Hal itu sebagai bagian dari peringatan Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada 22 Oktober 2018 ini.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol Ari Satmoko mengatakan, meski mengekan sorban dan peci, namun dipastikan tidak mengganggu kinerja anggota saat bertugas. Malahan, kata dia, dengan sorban dan peci, anggota nampak gagah saat mengatur arus lalu lintas.

“Selain atensi pimpinan, anggota yang bertugas di lapangan yang memakai sorban dan peci ala santri adalah bentuk penghormatan kami kepada kalangan pondok pesantren, yakni kiai dan santri,” ujarnya.

Ari menambahkan, anggota Satlantas yang mengenakan atribut santri bukan hanya yang bertugas di lapangan. Anggota yang bertugas di bagian pelayanan pun turut menggunakan busana ala santri.

“Di bagian pengurusan SIM dan pelayanan, hari ini kompak bersorban dan peci. Untuk polwan berkerudung atau busana muslimah,” ungkapnya.

Ari berharap, nilai-nilai yang melekat pada santri dapat menyerap ke jajarannya. Dengan demikian, kata dia, usaha revolusi mental di institusi Polri diharapkan dapat berjalan dengan baik karena didorong semangat kemandirian dan kejujuran santri.

“Petugas yang di lapangan dapat saja tersulut emosi karena lelah atau kepanasan, namun semoga nilai santri yang mengutamakan kesabaran dan kesantunan dapat menyerap sehingga pelayanan yang kami berikan semakin humanis,” tandasnya.

 

Penullis : Doni Romdoni

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan