Satpol PP Amankan Dua Pelajar SMK Mabok Tembakau Gorila di Tangerang

  • Whatsapp

TANGERANG – Dua pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Kota Tangerang kedapatan tengah asik menghisap narkotika jenis tembakan gorila atau ganja sintetis, di samping Gedung Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jalan A. Dimyati, Kota Tangerang, Senin (22/10/2018).

Keduanya kedapatan tengah mengonsumsi narkoba saat petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang tengah melakukan operasi.

Read More

Kasat Pol PP Mumung Nurwana menjelaskan, kejadian bermula ketika dia mendapat laporan ada empat pelajar SMK Negeri di wilayahnya yang teler di samping gedung KNPI. Namun, dua pelajar lainnya berhasil kabur, sementara dua pelajar yang sudah dalam keadaan teler, langsung diamankan petugas Satpol PP.

“Lagi sakau, teler. Tubuhnya lemas. Jadi mereka enggak bisa kabur, langsung kami amankan,” ujar Mumung.

Kedua pelajar itu langsung digeledah, tiap kantongnya diperiksa. Hingga akhirnya petugas mendapati sebungkus rokok mild yang terdapat puntung dan serbuk yang diduga ganja sintetis bekas pakai. Kedua pelajar itupun langsung digelandang ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang.

“Sekarang mereka lagi tes urine, barang buktinya juga dites lab,” kata Mumung.

Kemudian, Kepala Sekolah SMK negeri itu pun dipanggil ke BNN Kota Tangerang untuk menyaksikan sendiri kenakalan siswanya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tangerang, Akhmad F Hidayanto mengatakan, berdasarkan hasil tes urin, kedua pelajar tersebut positif menggunakan zat terlarang.

“Positif Benzo, mereka mengaku menggunakan jenis tembakau gorila yang jelas masuk dalam kategori G dan masuk narkoba jenis baru,” ujar Akhmad.

Meski begitu, Akhmad mengatakan, akan melakukan assessment untuk perlu tidaknya dilakukan rehabilitasi.

“Mereka ini masih pelajar, orang sakit yang perlu kita obati, kita akan panggil sekolah dan orangtuanya, untuk sanksi akan dilakukan sekolah, tapi kita komitmen untuk penyembuhan kedua anak tersebut,” tandasnya.(Zie)

Wartawan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *