Pemerintah Akan Bangun Jalan di Perum Sodong Village

waktu baca 2 menit
Selasa, 25 Feb 2020 09:10 0 594 Ramzy

TANGERANG (SBN) – Setelah ramai pemberitaan warga Perumahan Sodong Village, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang membangun jalan sendiri tanpa bantuan dari pemerintah. Di tahun 2020 ini, Kepala Dinas Perumahan, Permukiman dan Pemakaman Kabupaten Tangerang, Iwan Firmansyah berjanji akan segera membangun jalan umum secara bertahap.

Iwan mengaku, developer Perumahan Sodong Village sudah meyerahkan Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) ke Pemkab Tangerang pada 2019 lalu. Namun baru terdaftar menjadi aset Pemkab Tangerang baru pada 2020 ini, karena butuh proses pencatatan aset di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tangerang.

“Sudah ada rencana di tahun 2020 ini jalan di Perumahan Sodong Village akan diperbaiki,” kata Iwan kepada wartawan, Senin, 24 Februari 2020 kepada Wartawan.

Sementara itu, Kepala Seksi Perumahan pada Disperkim Kabupaten Tangerang, Nur Samsu mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan memanggil ketua RT dan ketua RW di Perumahan Sodong Village untuk meyampaikan sosialiasi bahwa developer Perumahan Sodong Village sudah meyerahkan Fasos dan Fasum ke Pemkab Tangerang.

“Rencannya, kita juga akan memberi tanda untuk menunjukan mana saja lahan Fasos dan Fasum. Rencana pertemuan lakukan setelah berkoordinasi dengan pihak Desa dan Kecamatan Tigarkasa. Pokoknya, pertemuan itu akan segera diagendakan,” ungkapnya.

Perlu diketahui sebelumnya, warga Sodong Village gotong royong memperbaiki jalan sepanjang sekitar 30 meter dengan lebar 2,5 meter itu sangat dibutuhkan warga. Terlebih anak-anak sekolah. Saat hujan turun, kondisi jalan itu sulit dilintasi lantaran licin. Begitupun saat kemarau, jalan berdebu mengotori rumah warga.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

LAINNYA