MTQ Tingkat Kecamatan Cikupa Resmi Dibuka

  • Whatsapp
PWI-KAB

TANGERANG – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-7 Tingkat Kecamatan Cikupa tahun 2018 resmi dibuka di Halaman Masjid Lamatul Janaah, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Sabtu (27/10/2018).

Camat Cikupa Hendar Herawan menyebutkan, MTQ tingkat Kecamatan diikuti 244 orang peserta dari 12 desa dan 2 kelurahan.

Read More

Dikatakannya, Al-quran adalah tuntunan dan petunjuk yang diberikan oleh Allah SWT kepada umat manusia untuk menata kehidupan yang penuh ketakwaan untuk merobah pola pikir manusia menuju jalan kebenaran dan mengarahkan umat dalam penyelesaikan berbagai persoalan.

“Karena itulah dalam rangka seni kiraah dan meningkatkan mutu bacaan alquran dikalangan generasi muda kita,” tuturnya usai membuka kegiatan tersebut.

Dengan diselenggarakan MTQ ini, lanjut Hendar, demi menggali potensi, minat dan bakat generasi muda menuju generasi qurani, cerdas, agamis berahlakul karimah.

Selain itu mari temukan rasa cinta kepada Al-quran dan kesadaran untuk menjadikan Al-quran dan sunnah nabi sebagai way of live (jalan hidup) untuk meraih kehidupan yang bermoral, sejahtera serta bermartabat.

“Selain itu, kegiatan ini sebagai persiapan menuju MTQ tingkat Kabupaten Tangerang. Kami targetkan juara umum di MTQ tingkat kabupaten,” ucapnya.

Sementara itu, Cecep Miharja, selaku tokoh masyarakat Kecamatan Cikupa berharap, dengan momentum pelaksanaan MTQ ini menjadi salah satu langkah penguatan dan pendalaman nilai-nilai agama dikalangan generasi muda.

Serta dapat memberikan motivasi dalam memahami kandungan dan makna Al-quran sehingga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari di dalam keluarga dan di tengah masyarakat.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat yang ada dalam wilayah Kecamatan Cikupa untuk sama-sama kita mempelajari dan membumikan Al-Quran di tengah-tengah keluarga kita masing-masing serta mari kita mendidik putra-putri kita menjadi generasi yang qurani dengan menanamkan akidah Islamiah ke dalam setiap jiwa kita,” tandasnya.(Zie)

Wartawan

BANK BANTEN

Related posts

PWI-KAB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *