Arab Saudi Tutup Penerbangan, Ribuan Jemaah Tertahan di Bandara Soetta

Ramzy
27 Feb 2020 21:14
1 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Ribuan jemaah yang hendak melakukan keberangkatan umroh ke Arab Saudi tertahan di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Kamis, 27 Februari 2020.

Pantauan di lokasi ribuan jemaah tersebut tertahan hingga sore hari, karena menunggu kepastian dari pihak maskapai penerbangan.

Iyus Gusmana selaku Ketua rombongan umroh dari Purwakarta mengatakan, padahal dirinya sudah masuk kedalam pesawat (boarding) namun tidak diperbolehkan melakukan keberangkatan.

“Bahkan jemaah yang sudah terbang dan sampai di Jeddah, madinah atau yang transit lain hendak menuju Arab diterbangkan kembali ke Indonesia,” kata Iyus.

Ia menuturkan, untuk saat ini memang warga Indonesia atau negara lain tidak boleh melakukan penerbangan ke Arab apapun kepentinganya termasuk umroh.

“Hanya warga negara Arab Saudi yang diperbolehkan terbang untuk pulang ke kampung halamannya,” tuturnya.

Sementara, Mirayanti jemaah asal Bogor mengaku, sebenarnya dirinya sudah mengetahui adanya kabar larangan untuk melakukan penerbangan ke Arab Saudi.

Namun, pihak travel tetap memastikan bahwa keberangkatanya tetap berjalan normal.

“Saya sebetulnya sudah tahu dari berita tadi, tapi kata pihak travel keberangkatan normal ya saya berangkat kebandara,” katanya.

Untuk itu, mereka minta kebijakan yang terbaik dari pihak travel sambil menunggu kabar dibukanya kembali penerbangan ke Arab.(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan